Huawei Ascend P7 dan Lini Handset Lainnya Mulai Dapat Update Android Lollipop

Huawei Ascend P7 dan Lini Handset Lainnya Mulai Dapat Update Android Lollipop
Huawei P7 Lollipop (Foto: Android)

Tak lama setelah Google resmi mengumumkan dua ponsel terbarunya, Google Nexus 5X dari LG dan Nexus 6P dari Huawei, si produsen smartphone asal China yang merakit phablet Google tersebut, yakni Huawei merilis software update untuk lini ponsel andalannya.

Update tersebut tidak lain adalah update Android Lollipop untuk handset Huawei Ascend P7. Versi Android yang diluncurkan tidak lain adalah Android v5.1.1 yang merupakan versi pra-Marshmallow. Dengan kata lain, versi Android ini adalah Android terbaru sebelum Marshmallow.

Update ini memang bisa dikatakan telah memakan waktu cukup lama mengingat pengujiannya sendiri berjalan sejak akhir bulan Juni lalu. Dan rencananya, versi OTA untuk update ini sudah harus tersedia hari ini. Namun hal tersebut juga kembali ke lokasi pengguna masing-masing. Jika masih belum tersedia, bisa Anda unduh langsung update dalam bentuk Image di situs resmi Huawei dengan ukuran file mencapai 1,26GB.

Handset Huawei Mate 7 juga telah mendapatkan update Android Lollipop belum lama ini. Namun kini ia kembali mendapatkan update menuju versi yang sama, yakni Android v5.1.1 Lollipop. Dan udpate ini dikabarkan telah meluncur ke pasar Eropa.

Frimeware lain yang juga baru saja hadir adalah update frimware untuk ponsel Huawei P8. Namun entah mengapa, bukannya membawa versi Android 5.1.1, updtae tersebut menawarkan pembaruan OS yang berbasis pada Android v5.0 Lollipop. Update ini sendiri hadir dengan ukuran file firmware mencapai 1,72GB.

Leave a Reply