Facebook Messenger Kini Hadir Melengkapi Handset Apple Watch

Facebook Messenger Kini Hadir Melengkapi Handset Apple Watch
Facebook Messenger Hadir di Apple Watch (Foto: ddlawsuit.com)

Setelah resmi menawarkan aplikasi Google Map dan BlackBerry Messanger (BBM), perangkat jam tangan pintar Apple Watch akhirnya kini menyertakan pula dukungan untuk Facebook Messenger.

Dukungan Facebook Messenger di handset Apple Watch ini sendiri hadir melalui update terbaru Facebook. Update ini sendiri hadir dengan membawa nomor versi 38, dan layanan ini sudah tersedia di toko aplikasi resmi Apple AppStore.

Dukungan Facebook Messenger ini tampaknya merupakan langkah lanjutan dari Facebook dan Apple dalam memperkaya dukungan terhdap layanan jam pintar milik Apple tersebut, sekaligus memperluas pangsa pasar Apple.

Aplikasi ini sendiri memungkinkan pengguna untuk dapat berkirim pesan text dan voice clip dari handset Apple Watch mereka. Dan sebagaimana dilansir laman SlashGear (11/10/2015), sejumlah fitur unggul seperti ‘like’, sticker dan fitur lainnya juga turut hadir pada update ini.

Namun Facebook juga tidak hanya berfokus pada perangkat Apple Watch. Beberapa dukungan lain untuk perangkat iOS juga disertakan Facebook. Kini, kontak dan chat di facebook Messenger dikabarkan akan bisa dilacak melalui fitur iPhone Search, dan fitur multitasking pada handset iPad juga telah ditingkatkan.

Meski belum terlalu pesat, pasar perangkat wearable memang telah mulai berkembang belakangan ini. Apple merupakan salah satu pesaing yang cukup ketat di pasar ini, dengan mengandalkan kemampuan mempuni dari Apple Watch, serta dukungan premium dari sejumlah layanan dan perangkat lain milik Apple. Di sisi lain, Apple juga masih harus bertarung dengan sejumlah vendor lain dari sisi hardware dan kelengkapan fitur. Sementara di sektor ponsel, kahadiran dari Android Waer mau tidak mau telah menjadi rintangan besar bagi Apple.

Leave a Reply