Pepsi Perluas Bisnis ke Sektor Smartphone

Pepsi Perluas Bisnis ke Sektor Smartphone
pepsi (Foto: Pepsi)

Semua orang tahu bahwa Pepsi merupakan perusahaan sekaligus brand minuman ringan terkemuka di dunia. Tidak ada yang menyangka, jika ternyata selama ini Pepsi diam-diam telah memperhatikan pasar smartphone, dan menunggu waktu yang tepat untuk memperluas wilayah bisnisnya ke sektor satu ini.

Yap, tak lama ini Pepsi diketahui baru saja membuat sebuah akun resmi di situs jejaring sosial ternama di China, Weibo. Di sana, Pepsi memakai nama Pepsi Phone yang jelas-jelas mengisyaratkan bahwa mereka memang telah siap untuk bergabung di pasar smartphone.

Dan benar saja, tidak lama setelah itu, sebuah foto yang menunjukkan ponsel Pepsi P1, smartphone perdana dari Pepsi beredar luas di Internet. Bukan cuma rupa dari ponsel tersebut, spesifikasi dari ponsel Pepsi P1 juga turut ditampilkan pada gambar tersebut, lengkap dengan banderol harganya pula.

Dari gambar tersebut, dapat diketahui bahwa Pepsi P1 ini hadir dengan spesifikasi yang cukup memukau. Ia bahkan dilengkapi dengan sensor sidik jari di bagian punggung ponsel tersebut.

Pepsi Perluas Bisnis ke Sektor Smartphone

Untuk spesifikasinya sendiri, ponsel Android Pepsi P1 ini hadir dengan layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi FHD (1080 x 1920 piksel), dengan dapur pacu yang diisi chipset MediaTek MT6592 yang diisi CPU 64-bit dengan clock speed mencapai 1,7 GHz.

Ponsel Pepsi P1 ini juga didukung dengan memori RAM 2GB dan memori internal dengan kapasitas mencapai 16GB. Dan tidak lupa pula dukungan kamera 13MP yang ditemani dengan sensor kamera 5MP di bagian depan.

Ponsel ini juga dibekali dengan dukungan 4G LTE dengan ketebalan body yang hanya 7,7 inci saja. Dan di dalam body super tipis tersebut, tertanam baterai 3000 mAh yang bertugas untuk memberikan daya tenaga pada ponsel yang berjalan dengan OS Android v5.1 Lollipop ini.

Leave a Reply