Cortana Hadir Lebih Awal di Xbox One?

Cortana Hadir Lebih Awal di Xbox One?
Xbox One Dapatkan Cortana (Foto: Bidnessetc)

Microsoft mengatakan bahwa pihaknya masih belum akan menghadirkan Cortana di konsol game kebanggaan mereka, Xbox One setidaknya hingga awal tahun depan secara resmi. Namun bukan berarti bahwa Microsoft memang tidak akan menginklud asisten virtual tersebut di konsol Xbox One.

Menurut laporan dari seorang gamer, pengguna sejatinya masih dapat mengakses layanan Cortana di preview terbaru pada konsol Xbox One. Hal ini jelas mengejutkan, menyadari bahwa fitur tersebut juga bisa hadir lebih awal.

Untuk mengkases fitur Cortana ini, caranya ternyata cukup mudah. Pengguna hanya perlu masuk ke menu ‘setting’ kemudian tekan tombol atas dan tombol A beberapa kali. Dan si asisten virtual tersebutpun akan muncul di konsol Xbox One Anda.

Namun demikian, tampaknya keberadaan Cortana sendiri masih belum sempurna. Ia belum menyediakan fitur Xbox Command yang sebelumnya dijanjikan Microsoft, dan tampaknya hal ini sendiri tidak lain merupakan langkah Microsoft untuk menguji kinerja Cortana di konsol game Xbox.

Namun Cortana ini sudah hadir dengan sejumlah fitur standar seperti kalender, cuaca dan lainnya. Semua itu ditunjukkan dalam sebuah video hasil rekaman salah satu gamer yang sukses membuka fitur Cortana ini.

Berikut bisa Anda saksikan!

Bagaimana, menarik bukan?

Leave a Reply