Facebook Segera Uji Fitur Baru Khusus Video

Facebook Segera Uji Fitur Baru Khusus Video
Facebook Video (Foto: GSMArena)

Hari ini Facebook baru saja mengumumkan sejumlah fitur baru yang akan segera mereka uji. Salah satu fitur utama yang akan diuji adalah fitur dedicated video section atau dalam bahasa Indonesia dapat diartikan sebagai bagian khusus untuk Video.

Fitur ini akan diletakkan pada bagian favorit di sebelah kiri News Feed pada versi Browser dari Facebook. Sementara di aplikasi iOS, fitur ini akan tampil dalam bentuk icon video yang akan diletakkan di bagian bawah panel aplikasi, tepat di sebelah kiri icon Notifikasi menggantikan icon pesan.

Bagian khusus video ini nantinya akan jadi tempat dimana pengguna akan menemukan video yang mungkin menarik bagi mereka. Video yang akan muncul di tempat tersebut diantaranya adalah video yang diunggah teman, halaman yang Anda ikuti, serta sejumlah video lain termasuk video yang telah disimpan pengguna yang mana juga merupakan fitur baru yang bakal diuji di Facebook.

Pengujian dari sejumlah fitur baru ini sendiri hanya akan diberlakukan untuk sebagian pengguna saja. Sehingga agaknya sedikit mustahil bahwa Anda akan melihat perubahan dalam waktu dekat.

Selain fitur ini sendiri, sejumlah fitur baru lain juga akan turut diuji dalam momen yang sama. Salah satunya adalah fitur untuk membuat video dapat diputar terapung di layar, seperti yang baru-baru ini dilakukan YouTube pada aplikasi Androidnya. Tujuannya sendiri adalah untuk memungkinkan pengguna tetap dapat melakukan fungsi multitasking sambil menikmati video yang mereka tonton.

Facebook juga turut mengungkapkan bahwa fitur sugested video yang baru-baru ini meluncur di versi iOS dari aplikasi Facebook, juga akan turut meluncur di versi Web dan aplikasi Androidnya. Fitur ini berguna untuk menampilkan video lain yang mungkin berkaitan dan Anda sukai, setelah Anda menonton video di News Feed.

SHARE

Leave a Reply