Samsung Z3 Mulai Dijual, Ponsel Berbasis Tizen dengan Layar Super AMOLED

Samsung Z3 Mulai Dijual, Ponsel Berbasis Tizen dengan Layar Super AMOLED
Samsung Z3 (Foto: Samsung)

Tizen telah membuktikan kesuksesannya di pasar smartphone dengan tidak terlalu merugikan Samsung pada penjualan handset Samsung Z1 beberapa waktu lalu. Dan kini, Samsung telah merilis penerus dari ponsel ini. Samsung Z3 merupakan ponsel baru berkelas entry-level dengan spesifikasi hardware setara Samsung Galaxy S III.

Ponsel ini hadir dengan menawarkan layar Super AMOLED berukuran 5 inci dengan resolusi layar HD 720p. Ponsel Samsung Z3 ini juga hadir dengan menjalankan OS Tizen versi 2.3 dengan dilengkapi fitur mode Ultra Data Saving yang juga hadir pada ponsel Samsung Galaxy J2. Fitur ini sendiri menawarkan penghematan koneksi data untuk sebagian besar aplikasi, bukan sekadar browser saja. Fitur ini sangat cocok di negara berkembang seperti Indonesia, dimana penggunaan data yang hemat sangatlah dibutuhkan.

Untuk bagian pacunya sendiri, Samsung Z3 ini dibekali dengan prosesor quad-core 1,3 GHz dengan chipset Spreadtrump. Prosesor ini senidri dibekali dengan 1GB RAM dan 8GB memori internal yang bisa diperluas hingga 128GB melalui slot microSD. Ponsel ini juga dibekali dengan fitur dual-SIM dengan dukungan konektivitas 3G HSPA.

Fitur kamera pada ponsel ini didukung dengan sensor kamera 8MP di bagian kamera utama. Dengan kamera depan berbekal sensor 5MP.

Samsung Z3 sendiri akan mulai tersedia pada 21 Oktober mendatang di India. Ponsel ini akan hadir eksklusif melalui Snapdeal dengan banderol harga INR8.500 atau setara dengan Rp1,7 jutaan. Vodafone juga memberikan promo berupa paket data gratis sebesar 1GB untuk pelanggan mereka yang membelinya.

Leave a Reply