Twitter Bersiap Rumahkan Ratusan Karyawan Mereka

Twitter Bersiap Rumahkan Ratusan Karyawan Mereka
CEO Twitter: Jack Dorsey (Foto: TVNewsRoom)

Sebuah kabar yang kurang menyenangkan telah datang dari Twitter. Kabarnya, perusahaan micro blogging terkemuka tersebut bakal melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada lebih dari 336 orang karyawannya. Atau mungkin sekitar 8% dari keseluruhan karyawan mereka.

Keputusan ini sendiri diambil tepat setelah Jack Dorsey resmi diangkat menjadi CEO baru Twitter. Namun jangan salah sangka, karena keputusan untuk melakukan PHK ini ternyata merupakan salah satu hal yang membuat Dorsey menjadi CEO. “Mengambil keputusan yang berat namun penting agar Twitter dapat bergerak dengan lebih fokus dan meningkatkan pertumbuhan perusahaan,” ujar Dorsey.

Dalam email yang dikirim Dorsey kepada semua karyawan, ia mengatakan bahwa tujuan utama dari PHK ini adalah untuk memprioritaskan produk utama mereka sekaligus meningkatkan efisiensi secara keseluruhan.

Sebagaimana dilansir laman The Verge (15/10/2015), divisi yang akan mendapat pengurangan karyawan paling banyak adalah tim produk dan egineering. Menurut Dorsey, divisi egineering akan dapat bekerja dengan lebih baik dengan tim yang lebih kecil dan lincah. Lagipula divisi egineering inilah yang memiliki karyawan paling banyak saat ini.

Proses restrukturisasi ini sendiri dikabarkan akan menelan biaya sekitar USD10 hingga USD20. Namun pihak Twitter mengklaim, bahwa langkah ini akan memperbaiki kinerja keuangan mereka pada masa yang akan datang.

SHARE

Leave a Reply