Axioo Class Program Siap Hadirkan Bibit Unggul SDM untuk Dunia Industri

Axioo Class Program Siap Hadirkan Bibit Unggul SDM untuk Dunia Industri
Axioo Class Program (Foto: SMK)

Anda tentunya sudah mengenal brand Axioo. Brand ternama di Indonesia yang bergerak di pasar laptop dan baru saja merambah pasar tablet dan smartphone juga. Ada sesuatu yang unik pada hari Selasa (13/10/2015) kemarin, dimana sekelompok siswa dan guru SMK berbondong-bondong mendatangi pabrik Axioo.

Bukan untuk berdemo, melainkan para pelajar ini diberi kesempatan untuk mengenal dan mengetahui, mengenai bagaimana cara kerja Industri dalam hal ini Axioo secara langsung.

Adapun mereka yang mengunjungi pabrik Axioo tersebut telah tergabung dalam ‘Axioo class program’. Sebuah program baru yang dibentuk Axioo untuk membantu para siswa SMK agar dapat menjadi lulusan siap kerja dan sesuai dengan kebutuhan undustri melalui program sinkronisasi kurikulum, workshop berkelanjutan untuk guru, pembelajaran berbasis IT dan validasi sertifikast bertaraf Internasional.

Direktur Edukasi Axioo, Sugiyanto menuturkan bahwa kunjungan yang merupakan bagian dari Axioo class program ini, siswa diharapkan dapat melihat langsung dan mendapatkan gambaran tentang bagaimana sebuah industri bekerja.

Latar belakang dari dibentuknya program tersebut adalah keran Axioo melihat, bahwa dunia industri saat ini sangat membutuhkan tenaga kerja siap pakai yang memang cukup sulit didapatkan. Sementara itu dunia pendidikan juga perlu dan butuh untuk menyalurkan lulusan mereka. Hal ini seakan membuka peluang baru untuk kedua lembaga Industri dan Pendidikan ini, untuk menggelar kerja sama, untuk saling melengkapi kebutuhan satu sama lainnya. Dan yang mendapatkan pelatihan juga bukan hanya murid, melainkan juga pihak gurunya. Sehingga nantinya diharapkan akan menambah kualitas belajar mengajar tidak dari satu pihak saja, melainkan juga dari semua pihak.

Selain Axioo, SMK juga menggelar kerja sama dengan sejumlah industri IT lainnya mulai dari Intel, Seagate, Mikrotik, ACTI, Microsoft dan lainnya. Selain mempelajari teori di kelas, siswa SMK juga kini mendapatkan kesempatan melakukan praktek mulai dari merakit laptop, tablet dan bahkan memperbaiki perangkat tersebut juga.

SHARE

Leave a Reply