Google Bakal Rombak Tampilan Play Store

Google Bakal Rombak Tampilan Play Store

Google kembali dikabarkan bakal melakukan hal mengejutkan yang pastinya akan membuat Anda terpukau. Kali ini hal tersebut akan berhubungan dengan Google Play Store, toko aplikasi dan konten dari Google untuk platform Android.

Berdasarkan penuturan dari salah satu egineer di Google yakni Kirill Grouchnikov, tampilan interface alias UI dari Google Play Store akan dirombak. Proses redesign ini sendiri akan berdampak besar pada navigasi dan efektifitas Google Play Store untuk pengguna. Dan tentunya akan mengubah tampilan Play Store secara total.

Sebagaimana ditunjukkan pada sejumlah foto screenshot yang bocor, perubahan kali ini akan menampilkan dua tab utama pada aplikasi Play Store. Jauh berbeda dengan desain saat ini dimana kita mendapati ada 6 tab utama di toko aplikasi Android tersebut, yakni Games, Movies & TV, Music, Books, dan Newsstand. Sementara paska dirombak nanti, hanya akan ada dua tab saja. Yakni App & Games dan Entertainmen.

Keduanya tidak lain adalah tab utama dimana mereka juga dilengkapi dengan sub-tab yang ditampilkan ketika tab tersebut dibuka. Semisal pada tab Apps & Games, kita akan menemukan sub-tab Top Charts, Categories, Games dan Family. Sementara pada Tab Entertainment memiliki sub-tab Movies & TV, Music, Book dan Newslatter.

Google Bakal Rombak Tampilan Play Store
Play Store (Foto: Google+)

Di bagian atas diberikan pula sebuah space baru berupa header, yang menampilkan kontent tertentu mulai dari aplikasi, game dan Movie. Meski masih belum pasti, namun ada kemungkinan bahwa konten yang ditampilkan adalah konten yang paling laris atau paling populer.

Sejauh ini, masih belum ada informasi lebih lengkap mengenai kapan perubahan ini akan diberlakukan. Namun yang jelas, update yang berisi redesign ini akan hadir sesegera mungkin.

Leave a Reply