Perbaikan untuk Masalah Fatal pada Adobe Flash Player Telah Dirilis

Perbaikan untuk Masalah Fatal pada Adobe Flash Player Telah Dirilis
Adobe Flash Player (Foto: Adone)

Beberapa hari lalu sebuah kabar buruk terkait aplikasi Adobe Flash Player muncul. Kabar ini sendiri mengatakan bahwa aplikasi pelengkap yang banyak digunakan pada browser dan berbagai kebutuhan lainnya itu telah teridentifikasi terkena masalah serius yang berdampak pada sistem.

Namun pihak Adobe mengaku telah bahwa pihaknya telah meluncurkan sebuah perbaikan yang diklaim dapat memperbaiki masalah tersebut. Masalah ini sendiri memiliki potensi untuk memungkinkan seorang yang tidak bertanggung jawab atau hacker untuk menyerang sistem dimana Adobe Flash Player tersebut dipasang.

Adapun sistem yang terkena dampak dari masalah ini adalah OS Windows, Mac dan Linux. Pada Windows dan Mac, software yang membuat masalah adalah Flash Player versi 19.0.0.207 dan versi sebelumnya. Sementara pada Linux, software yang menyebabkan masalah adalah Adobe Flash Player versi 11.2.202.535 dan versi sebelumnya, 11.xxx.

Perusahaan juga telah menegaskan bahwa pihaknya telah mencoba berbagai hal untuk mengatasi masalah ini. Dan versi baru dengan perbaikan ringan telah diluncurkan guna mengurangi dampak serangan.

SHARE

Leave a Reply