Nintendo NX Bakal Tawarkan Kemampuan Konsol Game dan Perangkat Mobile?

Nintendo NX Bakal Tawarkan Kemampuan Konsol Game dan Perangkat Mobile?
Nintendo NX (Foto: TechRadar)

Nintendo NX merupakan konsol terbaru Nintendo yang kabarnya tengah dalam proses pengembangan saat ini. Konsol ini dipercaya akan mampu menyaingi dua konsol yang merajai pasar game dunia, yakni PS4 dari Sony dan Xbox One punya Microsoft. Namun apakah kelebihan dari Nintendo NX ini, sehingga perusahaan asal jepang tersebut begitu optimis akan keberhasilannya?

Menurut kabar terbaru yang berasal dari Wall Street Journal (19/10/2015), Nintendo NX ini dikatakan akan menjadi konsol hibrid dengan kemampuan mobile (seluler). Dengan demikian, Nintendo NX ini akan mampu memberikan sensasi gaming berbeda, dimana ia akan dapat digunakan baik di rumah maupun di jalan.

Sumber yang sama juga mengatakan bahwa Nintendo sudah menyiapkan sebuah Developer Kit khusus untuk membantu para pengembang dalam membuat game untuk konsol baru ini. Nintendo sendiri masih bersikukuh untuk mengungkap konsol Nintendo NX ini di tahun 2016 mendatang.

Desain dari Nintendo NX ini kabarnya juga akan berbeda dari konsol mereka sebelumnya, atau konsol game kebanyakan. Konsol Nintendo NX ini akan tampil dalam bentuk konsol utama seperti konsol game pada umumnya, dengan unit mobile yang dapat dilepas ketika akan pergi, dan harus dipasang ketika akan digunakan dalam bentuk konsol. Nintendo NX ini juga akan membawa teknologi chip terbaru yang kabarnya dapat membuat Nontendo NX ini akan mampu bersaing dengan konsol PS4 dan Xbox One.

Leave a Reply