Bikin Boros Baterai, Aplikasi Facebook untuk iOS dapat Perbaikan

Bikin Boros Baterai, Aplikasi Facebook untuk iOS dapat Perbaikan
Facebook di iOS (Foto:

Aplikasi Facebook sekali lagi menjadi masalah di platform iOS. Dan sekali lagi membuat pengguna resah karena aplikasi ini membuat iOS memakan daya lebih besar dari biasanya. Namun tidak mau kena rugi akibat masalah ini, pihak Facebook pun mengambil langkah cepat dan merilis update untuk merampungkan permasalahan ini.

Facebook tampaknya tidak mau repot-repot mengumumkan masalah apa saja yang menimpa aplikasi Facebook mereka di handset iOS. Namun meski demikian, mereka telah menuliskan secara rinci, masalah apa saja yang diatasi, pada log update. Selain itu, Manager Teknik Facebook Ari Hibah juga memposting pada akun Facebook resminya mengenai dua masalah utama yang menyebabkan aplikasi Facebook menghamburkan baterai.

Menurutnya, masalah pertama yang terjadi disebut sebagai CPU Spin Bug. Masalah ini terletak pada kode jaringan yang membuat CPU terus menerus bekerja dan aktif. Masalah kedua meliputi audio. Dimana bug kali ini masalah yang terjadi membuat audio terus aktif berjalan di background setelah pengguna menonton video. Namun hal ini sendiri terjadi tidak hanya pada aplikasi Facebook. Melainkan juga pada aplikasi lain yang sedang berjalan.

Masalah ini sendiri tidak begitu saja bisa dipanggil sebagai bug. Karena pada dasarnya, selama ini Facebook telah mencari cara, bagaimana agar mereka bisa membuat aplikasi Facebook tetap konsisten berjalan di latar belakang pada platform iOS. Dan kini mereka menemukan caranya, tapi malah menjadi masalah.

Leave a Reply