Apple Music Segera Tampil di Platform Android

Apple Music Segera Tampil di Platform Android
Apple Music fot Android (Foto: TheVerge)

Apple Music merupakan salah satu layanan streaming musik terkenal dan ternama di platform iOS. Layanan dari Apple ini memang banyak digemari para pencinta musik, dimana mereka dapat dengan mudah menikmati musik apapun yang mereka sukai dengan harga yang terbilang tidak terlalu mahal.

Dan belakangan juga Apple dikabarkan bakal menghadirkan layanan Apple Music ini di platform Android yang jelas-jelas merupakan saingan mereka. Jika mau mengungkit-ungkit masalah, bisa dikatakan bahwa kemungkinan Apple memiliki niat tersebunyi lain dibalik kehadiran aplikasi Apple Music ini di Google Play Store. Yap, apa lagi kalau bukan menggoda para pengguna Android agar beralih ke lingkungan iOS. Namun untuk sementara ini, kita kesampingkan saja dulu dugaan tersebut.

Apple Music sendiri rencananya bakal diluncurkan pada musim gugur tahun ini. Yakni pada jangka waktu antara bulan September hingga Desember, meski memang masih belum pasti kapan aplikasi bergengsi ini akan resmi meluncur. Meski kemungkinan akan segera hadir dalam waktu dekat, mengingat bahwa beberapa pengguna dikatakan sudah mencicipi versi “Private Beta” dari aplikasi ini.

Peluncuran aplikasi Apple Music ini sendiri akan menjadi kali kedua dimana Apple menyelipkan aplikasi buatannya di platform Android. Sebelum ini, aplikasi Android pertama dari Apple adalah aplikasi khusus, yang dibuat untuk mempermudah proses beralihnya pengguna Android ke platform iOS.

Dan jika tujuan dari Apple Misuc ini adalah bisnis, maka bisa dikatakan bahwa aplikasi Apple Music versi Android ini adalah aplikasi pertama Apple yang bakal meraup uang dari platform Android.

Pada dasarnya, aplikasi Apple Music Android ini tidak berbeda dengan versi iOS-nya. Yang membedakan hanya pada tawaran 3 bulan trial dimana pengguna bisa mencoba aplikasi secara gratis di platform iOS. Sementara di Android, tawaran ini tidak tersedia.

Aplikasi Apple Music untuk Android ini sendiri ditawarkan dengan harga yang sama dengan versi iOS. Yakni senilai USD9,99 per bulan untuk akun individu dan USD14,99 untuk akun atau paket keluarga. Dimana dapat digunakan oleh 6 orang pengguna.

Leave a Reply