Samsung Galaxy J3 (SM-J3109) Resmi Kantongi Sertifikat FCC

Samsung Galaxy J3 bisa disebut seri Galaxy J terbaru sekaligus suksesor dari smartphone Galaxy J2 yang baru dirilis September lalu. Ada banyak rumor beredar tentang kehadiran dan spesifikasi Galaxy J3 yang bocor saat muncul di situs benchmark GFXBench. Sepertinya, peluncuran Samsung Galaxy J3 hanya tinggal menghitung hari sebagaimana ponsel telah disertifikasi FCC.

Samsung Galaxy J3 dengan nomor model SM-J3109 ini telah resmi mendapat restu dari FCC, meski tidak ada gambar smartphone yang tersedia dalam dokumen FCC tersebut. FCC hanya mengungkapkan daftar beberapa tes smartphone termasuk 3G, 2G, dan LTE. Sehingga tidak diketahui lebih detail mengenai spesifikasi smartphone Samsung terbaru ini.

Jika mengacu pada GFXBench, spesifikasi Samsung Galaxy J3 antara lain dikemas layar HD 5 inci dengan menampilkan resolusi 1280 x 720 piksel. Ponsel dibesut chipset 64-bit Snapdragon 410 dan kehadiran 1GB RAM. Galaxy J3 dibekali kapasitas penyimpanan internal 8GB serta slot kartu microSD untuk ekspansi. Samsung Galaxy J3 akan berjalan pada OS Android 5.1.1, kendati demikian ponsel juga bisa saja diinstall Android Marshmallow saat peluncuran nanti.

Samsung Galaxy J3 (SM-J3109) Resmi Kantongi Sertifikat FCC

Sektor kamera, Samsung Galaxy J3 menghadirkan fitur kamera belakang 8MP dan kamera 5MP menghadap ke depan. Letak perbedaan dengan Samsung Galaxy J2 dengan Galaxy J3 adalah pada segmen tampilan, dimana J2 hanya dibekali tampilan qHD sementara J3 sudah mendukung layar HD. Galaxy J3 juga akan ditenagai unit 2.600 mAh dengan fitur Ultra Power Saving Mode.

Beberapa waktu lalu, Samsung Galaxy J3 juga terlihat di situs impor-ekspor India, Zauba, dengan mengusung nomor model SM-J320F. Dalam daftar tersebut terungkap bahwa harga Samsung Galaxy J3 akan dibanderol INR 6600 atau setara dengan Rp1,3 jutaan.

Leave a Reply