Huawei Mate 8 dengan Prosesor Kirin 950 Meluncur 26 November

Huawei Mate 8 dengan Prosesor Kirin 950 Meluncur 26 November

Pabrikan smartphone berbasis di Cina mengkonfirmasi akan segera meluncurkan smartphone tablet (phablet) terbaru mereka Huawei Mate 8 pada tanggal 26 November nanti. Phablet merupakan suksesor dari perangkat Mate 7 yang telah dirilis beberapa waktu yang lalu.

Huawei Mate 8 akan dibesut prosesor anyar Kirin 950 octa-core yang akan diresmikan pada tanggal 5 November. Ada dua gambar bocoran yang menunjukkan perangkat akan dibalut body logam, juga menampilkan slot SIM ganda hybrid. Jika rumor bocoran benar, Mate 8 akan hadir dalam dua varian, 3GB RAM dengan 32GB penyimpanan internal, dan varian 4GB RAM dengan 64GB penyimpanan internal.

Huawei Mate 8 hadir dengan layar lebar 6 inci yang menampilkan resolusi quad HD. Selain itu, perangkat bongsor ini akan disematkan kamera utama 21 MP dan kamera selfie 5MP di bagian depan. Mate 8 akan menjalankan sistem operasi Android 5.1 dan diharapkan dapat diupgrade ke Android 6.0 Marshmallow. Fitur teknologi Force Touch juga diharapkan akan disertakan pada perangkat anyar ini.

Harga Huawei Mate 8 dikabarkan akan dibanderol USD520 atau setara Rp7 jutaan untuk model 32GB, dan USD610 atau setara Rp8 jutaan untuk varian 64GB. Sementara tanggal peluncuran phablet Huawei ini semakin dekat, kita tunggu saja rincian spesifikasi dan harga resmi saat meluncur nanti.

Leave a Reply