Harga Samsung Galaxy On5, Android Terbaru dengan Exynos 3475

Harga Samsung Galaxy On5, Android Terbaru dengan Exynos 3475

Harga Samsung Galaxy On5 dibanderol harga Rp2,1 jutaan sebagaimana ponsel telah resmi dirilis bulan Oktober lalu di Cina, yang kemudian menyusul diluncurkan di pasar India. Samsung meluncurkan dua smartphone seri Galaxy On sekaligus, yakni Galaxy On5 dan Galaxy On7. Namun, bagaimana dan apa sajakah spesifikasi Galaxy On5 ini?

Upaya Samsung menggempur segmen pasar smartphone mid-range memang tak bisa dihindari, sebagaimana saat ini produsen smartphone Cina tengah fokus menjual handset di pasar-pasar negara berkembang termasuk di Indonesia. Hal ini membuat Samsung terus berinovasi mengembangkan dan memproduksi smartphone terjangkau guna meraih pasar yang lebih luas.

Samsung Galaxy On5 hampir dapat dipastikan akan bertarung sengit dengan ponsel-ponsel pabrikan Cina yang terlebih dahulu wara-wiri di berbagai negara, seperti Xiaomi Redmi 2 Prime, Lenovo A6000 Plus dan masih banyak lagi. Namun, untuk diketahui bagaimana dan apa fitur, spesifikasi dan berapa harga Samsung Galaxy On5 ini mari simak ulasan di bawah ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy On5

Samsung Galaxy On5 hadir dengan desain cover bertekstur kulit sehingga memberikan kesan ponsel high-end, nyaman untuk dipegang, indah dan praktis. Galaxy On5 menghadirkan layar lebih luas 5 inci TFT dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel, membawa kepadatan 288 ppi untuk menghadirkan pengalaman menonton tanpa patas, dengan layar definisi tinggi sehingga memberikan efek yang jelas dan halus. Soal dimensi, Samsung Galaxy On5 tampil dengan ukuran 142.3 x 72.1 x 8.5 mm dan memiliki bobot 149 gram.

Sektor dapur pacu, Samsung Galaxy On5 didukung oleh prosesor quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 yang dipasangkan dengan chipset Exynos 3475 serta kehadiran prosesor grafis Mali-T720. Smartphone Samsung terbaru ini telah dibekali RAM 1,5 GB dan kapasitas memori internal 8 GB meski yang tersedia untuk pengguna hanya 4,9 GB, namun jangan khawatir karena ponsel ini sudah menyediakan slot kartu microSD yang mendukung perluasan hingga 128 GB. Selain itu, Galaxy On5 ini akan berjalan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Harga Samsung Galaxy On5, Android Terbaru dengan Exynos 3475

Urusan pencitraan, Samsung Galaxy On5 disematkan kamera utama 8 MP di bagian belakang yang mampu menghasilkan gambar 3264 x 2448 piksel, merekam video FHD (1920 x 1080) @30fps dengan dibekali fitur autofocus dan LED flash. Sedangkan kamera depan Galaxy On5 adalah 5 MP untuk memuaskan para penggila selfie dan bahkan video calling.

Selanjutnya, Galaxy On5 juga telah mendukung fitur dual SIM (micro-SIM, dengan dual stand-by). Soal konektivitas, Samsung Galaxy On5 telah mendukung koneksi 4G LTE yang memungkinkan akses internet lebih cepat dan layanan jaringan yang kuat untuk browsing dan download.

Selain itu, disertakan pula fitur konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n 2.4GHz , bluetooth v4.1, GPS/A-GPS, audio jack 3,5 mm, microUSB v2.0. Samsung Galaxy On5 ini ditenagai sebuah baterai berkapasitas 2,600 mAh, yang diklaim perusahaan akan mampu bertahan hingga 296 jam waktu stand by dan 11 jam waktu bicara di jaringan 3G.

Harga Samsung Galaxy On5

Harga Samsung Galaxy On5 (SM-G5500) dibanderol harga YUAN998 atau setara dengan Rp2,1 jutaan, tersedia dalam dua pilihan warna putih dan emas. Kendati handphone Samsung ini hanya baru tersedia di Cina dan India, namun diharapkan akan segera dilempar ke pasar global termasuk ke Indonesia untuk meramaikan pasar smartphone Tanah Air yang sudah berjejal.

Meskipun belum tahu kapan Samsung Galaxy On5 akan meluncur di Indonesia, namun antusiasme fans gadget Samsung ini sudah terlihat. Kendati Samsung merilis ponsel sudah seperti kacang goreng, tapi fans tetap menantikan gadget-gadget terbaru besutan produsen smartphone raksasa Korea Selatan ini.

Leave a Reply