Samsung Galaxy S7 dengan LTE Cat. 12 Dirilis Februari 2016?

hp android paling canggih 2016

Sebuah laporan terbaru dari Korea Selatan menyebutkan bahwa tanggal rilis Samsung Galaxy S7 adalah bulan Februari 2016. Kemudian, laporan juga menegaskan bahwa kedua varian smartphone Galaxy S7 tersebut akan hadir dengan dukungan konektivitas LTE Cat. 12.

Akhir-akhir ini banyak rumor menyebutkan bahwa Samsung telah merencanakan peluncuran handset Samsung Galaxy S7 pada awal tahun 2016, meskipun pada rumor sebelumnya mengatakan bahwa ponsel akan meluncur pada bulan Januari. Namun bocoran terbaru yang dikutip Samsung mengatakan bahwa flagship akan benar-benar diluncurkan pada bulan Februari tahun depan.

Meskipun sekarang rumor peluncuran Samsung Galaxy S7 semakin simpang siur, namun dapat diambil kesimpulan bahwa kemungkinan Samsung akan melakukan pengumuman pada bulan Januari, dan meluncurkan smartphone Samsung terbaru tersebut pada bulan Februari. Seperti halnya Samsung meluncurkan Galaxy Note 5 lebih awal dari yang diharapkan, menyingkirkan para pesaing, termasuk iPhone 6s.

Soal spesifikasi, Samsung Galaxy S7 dirumorkan akan hadir dalam dua varian, dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820 dan varian dengan chipset Samsung Exynos 8890 (M1). Dalam bocoran terbaru ini, disebutkan bahwa kedua versi Samsung Galaxy S7 akan mendukung koneksi LTE Cat. 12.

Sekedar untuk diketahui, fitur LTE Cat. 12 dapat mendukung kecepatan download hingga 600MB/s dan upload pada kecepatan 100Mb/s. Kendati teorinya LTE Cat. 12 secepat kilat, namun tentunya hal ini akan sangat tergantung juga pada kemampuan atau fasilitas dari operator jaringan.

Leave a Reply