Microsoft Lumia 650 dengan Layar 5 Inci Meluncur Tahun Depan?

Microsoft Lumia 650 dengan Layar 5 Inci Meluncur Tahun Depan?

Beberapa waktu lalu beredar foto bocoran perangkat Microsoft Sanaa yang kemudian diketahui sebagai Microsoft Lumia 650. Sekarang, sebuah tweet dari akun @sleaknow, mengungkapkan bahwa Microsoft Lumia 650 (Saana) akan menjadi perangkat Lumia berukuran 5 inci terakhir.

Bocoran terbaru ini juga mengungkapkan bahwa ponsel Windows Phone ini akan memiliki fitur tepian terbuat dari logam seperti ditemukan pada perangkat Microsoft Lumia 640. Bulan lalu, raksasa software meluncurkan dua ponsel high-end terbaru, Microsoft Lumia 950 dan Microsoft Lumia 950 XL. Perusahaan juga memperkenalkan perangkat low-end, Microsoft Lumia 550.

Hingga saat ini, belum ada bocoran spesifikasi selain mengatakan bahwa Microsoft Lumia 650 ini akan dikemas dengan bentang layar 5 inci. Dengan asumsi bahwa Lumia 650 ini benar-benar ada, dan merupakan suksesor dari Lumia 640, maka tidak ada salahnya untuk mengetahui bagaimana spesifikasi sang pendahulu.

Spesifikasi Lumia 640 diantaranya bentang layar 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Chipset Snapdragon 400, didukung prosesor quad-core 1.2GHz, 1GB RAM dan 8GB memori internal yang dapat diperluas. Kamera utama 8MP dan kamera selfie 0,9MP di bagian depan. Sedangkan Lumia 650 bisa saja hadir dengan spesifikasi yang lebih mumpuni seperti 2GB RAM dan memori internal 16GB. Sektor kamera juga kemungkinan besar akan ditingkatkan.

Kendati demikian belum ada kata resmi kapan Microsoft Lumia 650 ini akan diresmikan, namun diharapkan smartphone Lumia ini akan diluncurkan pada awal tahun depan. Juga diharapkan ponsel milik raksasa software ini sudah menjalankan sistem operasi Windows 10 Mobile.

Leave a Reply