Lenovo Vibe S1 Meluncur dengan Dual Kamera Selfie, Harga Rp3 Jutaan

Lenovo Vibe S1 dengan Dual Kamera selfie Meluncur, Harga Rp3 Jutaan

Baru-baru ini, Lenovo Vibe S1 telah resmi diluncurkan di India. Handset pertama kali diperkenalkan di ajang IFA 2015. Vibe S1 merupakan smartphone pertama di dunia yang menggunakan dual kamera selfie, dengan konfigurasi 8 megapiksel + 2 megapiksel, dimana sensor kamera 2 megapiksel memberikan pilihan fokus setelah gambar diambil.

Lenovo Vibe S1 hadir dengan desain glossy di bagian belakang dengan dikemas bingkai logam. Perangkat menawarkan layar Full HD 5 inci dan telah dilindungi lapisan Gorilla Glass 3. Vibe S1 tampil dengan dimensi bodi mengukur 143,3 x 70,8 x 7,8 mm dan memiliki bobot 132 gram, dan tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Pearl White dan Midnight Blue.

Departemen dapur pacu, Lenovo Vibe S1 ini dibesut oleh prosesor octa-core 1.7GHz MediaTek MT6752 dan dipasangkan dengan chipset grafis Mali T760. Selain itu, perangkat juga dibekali RAM 3GB, memori internal 32GB yang juga disediakan slot microSD untuk ekspansi hingga 128GB.

Departemen kamera, smartphone Lenovo terbaru ini dilengkali kamera utama 13 megapiksel di bagian belakang dengan Phase Detection Auto Focus (PDAF) dan dual tone flash LED. Sebagaimana disebutkan sebelumnya, Vibe S1 ini memiliki dual kamera depan, 8 megapiksel dan 2 megapiksel.

Spesifikasi lain berupa baterai 2,420 mAh yang diklaim perusahaan dapat bertahan hingga 11 hari siaga. Perihal konektivitas, Lenovo Vibe S1 telah mendukung koneksi 4G LTE pada kedua SIM. Urusan perangkat lunak, handset ini akan berjalan pada Android 5.0 Lollipop Vibe S1, dan dikabarkan juga akan mendapat update Marshmallow.

Harga Lenovo Vibe S1 dibanderol Rs.15,999 atau setara dengan Rp3,3 jutaan, dan perangkat akan dijual secara eksklusif melalui Amazon India. Sementara harga untuk pasar internasional, Vibe S1 ini setidaknya akan dibanderol Rs.20,000 atau setara Rp4,1 jutaan. Kita tunggu saja kehadiran ponsel Lenovo ini di Indonesia.

Leave a Reply