Microsoft Bersiap Uji Cortana di Platform iOS, Siri Patut Waspada

Microsoft Bersiap Uji Cortana di Platform iOS, Siri Patut Waspada
Cortana (Foto: Microsoft)

Asisten virtual Cortana, siapa yang tidak kenal dengan sistem cantik buatan Microsoft ini, yang digambarkan sebagai karakter gadis cantik yang akan siap menemani hari Anda dan membantu setiap pekerjaan Anda.

Seperti saingannya, Siri dari Apple dan Google Now yang tentunya milik Google, Asisten virtual andalan Microsoft ini juga diaktifkan melalui perintah suara dan akan sangat membantu aktivitas Anda di smartphone dan gadget bertenaga Windows Phone.

Setidaknya hal ini akan berubah tidak lama lagi, dimana Cortana baru saja tersedia untuk handset iOS. Yups, Asisten virtual satu ini mulai diuji di perangkat iOS, untuk selanjutnya akan meluncur di sana dan merebut fans Siri dari Apple.

Dengan adanya Cortana di iOS, Anda akan dapat melontarkan berbagai pertanyaan mulai dari skor pertandingan olahraga, harga saham, alarm, pelacakan paket, pengingat dan sejumlah keperluan lainnya.

Pengujian ini sendiri dilakukan Microsoft menggunakan TestFlightApple pada sekitar 2000 pengguna saja. Dan berdasarkan survey sebelumnya, pengujian ini dilakukan untuk mengetahui, apakah sejumlah fungsi utama dapat bekerja dengan baik di iPhone. Seperti perintah untuk mengatur pengingat dan perintah untuk mengatur pertemuan. Selain itu, pengguna atau peserta uji coba ini juga didorong untuk mulai berkomunikasi dengan Cortana, untuk menentukan apakah fungsi Cortana dapat bekerja dengan baik atau tidak.

Masih belum jelas berapa lama pengujian ini akan berlangsung, dan belum jelas pula, kapan pengguna akan mulai dapat mencoba Cortana langsung di platform iOS. Kita ikuti saja perkembangannya kedepan.

SHARE

Leave a Reply