Inikah Wujud Asli Flagship Xiaomi Mi 5?

Inikah Wujud Asli Flagship Xiaomi Mi 5?

Xiaomi diharapkan mengungkap smartphone flagship terbaru Xiaomi Mi 5 dalam acara Grand Finale pada tanggal 24 November kemarin. Namun, pada pada kenyataannya dalam acara tersebut perusahaan hanya merilis dua perangkat, Xiaomi Redmi Note 3 dan Mi Pad 2. So, kapan giliran Xiaomi Mi 5?

Namun, beberapa saat setelah melakukan wawancara, CEO Xiaomi, Lei Jun, terungkap tengah menggunakan salah satu perangkat yang tampak terlihat sangat besar. Dan, sepertinya desain smartphone anyar Mi 5 telah rampung.

Dari gambar Xiaomi Mi 5 beredar di akun resmi perusahaan tersebut, ponsel flagship terlihat sangat keren. Tampak pula bahwa ponsel akan menghadirkan desain nyaris tanpa bezel, hingga tidak akan heran jika desain Mi 5 ini sangat mengesankan. Sekilas, ponsel ini memang sedikit lebih mirip dengan Mi Note. Namun, bezel pada Mi Note tidak setipis handset di atas.

Soal spesifikasi, Xiaomi Mi 5 ini dikabarkan akan mengusung teknologi ClearForce Touch dari Synaptics yang mirip dengan 3D Touch milik Apple. Fitur ini memungkinkan layar mengenali kekuatan sentuhan oleh pengguna, dimana akan sangat berguna ketika memainkan game sehingg dapat membedakan antara sentuhan lembut ataupun keras.

Spesifikasi Xiaomi Mi 5 lain meliputi bentang layar 5,2 inci, menampilkan resolusi 2K, kehadiran RAM 4GB, penyimpanan internal 64GB, dan chipset Snapdragon 820 dipercayakan untuk membesut ponsel. Di bagian belakang ponsel, hadir kamera 21 megapiksel dan kamera selfie 8 megapiksel di bagian depan.

Sekedar untuk diketahui, Xiaomi Mi 5 ini sebelumnya dilaporkan akan dirilis antara bulan Januari – Februari tahun depan. Bagaimana Mi Fans Indonesia? Sudah ancang-ancang untuk membooking ponsel flagship Xiaomi terbaru ini? Atau justru Anda telah melabuhkan hari pada Xiaomi Redmi Note 3, atau tablet Xiaomi Mi Pad 2?

SHARE

Leave a Reply