HP Falcon Muncul di GFXBench, Windows 10 dengan Snapdragon 820

HP Falcon Muncul di GFXBench, Windows 10 dengan Snapdragon 820

Ada kejutan dari pasar Windows Phone. Sebuah ponsel anyar bertenaga Windows 10 diketahui muncul di database GFXBench dan menampilkan sebuah prosesor kelas kakap Qualcomm Snapdragon 820 di ruang pacunya.

Menarik, ponsel dengan codename HP Falcon ini sebelumnya dikira sebagai salah satu ponsel anyar dari HP yang akan menjalankan OS Windows 10. Namun kabar tersebut bertabrakan dengan fakta bahwa belakangan ini kita belum melihat ataupun mendengar kabar mengenai adanya ponsel baru dari HP. Apalagi dengan status high-end mengingat bahwa ponsel ini menawarkan dukungan Snapdragon 820.

Kabar inipun kembali mengarah pada pernyataan Microsoft yang menjanjikan kehadiran sebuah ponsel baru dengan spesifikasi lebih mumpuni dari Lumia 950. Barangkali ini ponsel yang mereka maksud.

HP Falcon sendiri hadir dengan menawarkan dukungan layar 5,8 inci dengan resolusi Quad HD 1440 x 2560 piksel. Di bagian dalamnya dibenamkan chipset Qualcomm Snapdrgon 820 yang diperkuat dengan 2GB RAM dan 64GB memori internal.

Hal ini sedikit menyimpang juga dengan janji Microsoft tadi, karena yang diusungnya sendiri adalah 2GB RAM, sementara Lumia 950 jelas lebih mapan.

HP Falcon Muncul di GFXBench, Windows 10 dengan Snapdragon 820

Selain itu, ponsel bernama HP Falcon ini juga menawarkan kamera 20MP di bagian utama dengan kkamera depan 12MP. Yang pastinya menambah besar spekulasi bahwa ini adalah ponsel Microsoft, karena Microsoft memang cukup fokus di sisi kamera. Terlebih untuk handset Lumia mengingat mereka tidak mampu bersaing dalam hal spesifikasi.

Leave a Reply