Spesifikasi Samsung Galaxy A9 Terungkap, Hadir dengan Layar 6 Inci dan 3GB RAM

Spesifikasi Samsung Galaxy A9 Terungkap, Hadir dengan Layar 6 Inci dan 3GB RAM

Samsung Galaxy A9 bisa dikatakan sebagai salah satu ponsel yang paling dinanti tahun ini. Sebagai model paling senior dari lini handset Galaxy A series dan sekaligus ponsel terbaru yang mana spesifikasinya mampu mendekati kategori high-end.

Kini, sejumlah bocoran foto Samsung Galaxy A9 telah kembali beredar, dan dengan foto yang lebih detail dan jelas, spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy A9 akhirnya terungkap.

Ponsel ini akan hadir dengan membawa layar Super AMOLED berukuran 6 inci, bukan 5,5 inci. Layar lebar ini akan mengusung resolusi FHD (1080 x 1920 piksel).

Dapur pacunya sendiri akan dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 620 terbaru dari kepala enam Qualcomm, dengan CPU octa-core yang akan didukung 3GB RAM dan memori internal berkapasitas 32GB.

Ponsel Galaxy A9 ini juga akan menawarkan kamera 13MP yang lebih mempuni karena dilengkapi fitur seperti OIS, dan sensor kamera 8MP di bagian depan, yang tidak diragukan lagi akan bisa memuaskan Anda. Ia juga mengandalkan daya baterai berkapasitas besar mencapai 4000 mAh yang dipasang paten didalam body ponsel.

baterai non-removeable memang cocok untuk sebuah ponsel premium. Apalagi Galaxy A9 ini akan menawarkan resep desain yang serupa dengan generasi baru Galaxy A3, A5 dan A7 (2016). Dimana body ponsel ini akan menggunakan frame logam yang bakal mengapit sisi depan dan belakang ponsel yang dibuat dari material kaca. Tentunya tidak akan lepas, dari perlindungan khusus Corning Gorilla Glass.

Sejauh ini, masih belum jelas kapan handset Samsung Galaxy A9 ini bakal menyebar ke pasar global dan sampai di Indonesia. namun yang jelas, China akan menjadi negara pertama yang mendapatkan Samsung Galaxy A9 super premium ini di awal januari 2016 mendatang, dengan banderol harga mencapai USD450 atau setara Rp6,3 jutaan.

This slideshow requires JavaScript.

Namun demikian, sedikit mengecewakan mendengar bahwa Samsung Galaxy A9 akan dibekali OS Android Lollipop sebaga OS bawaan, bukan Marshmallow. Dengan harapan bahwa Samsung akan menyediakan update software ke Android 6.0 Marshmallow dalam waktu dekat. Karena jika tidak, maka Samsung harus bersiap mendapat kritikan pedas dari analis dan pra fans fanatik mereka.

Leave a Reply