Samsung Galaxy A9 ‘Nampang’ di FCC, Akankah Segera Meluncur?

Samsung Galaxy A9 'Nampang' di FCC, Akankah Segera Meluncur?

Samsung Galaxy A9 akhirnya kembali menampakkan diri. Setelah sebelumnya muncul dalam bocoran gambar dan mengungkap setiap detail spesifikasi yang diusungnya, kali ini Samsung Galaxy A9 hadir di FCC dan menampilkan desain kasar untuk penempatan dari label produk atau vendor.

Meski tidak mengungkap hal menarik dari detail spesifikasinya, namun kemunculan Galaxy A9 di FCC ini telah mengindikasikan bahwa handset tersebut akan diumumkan dalam waktu dekat ini.

Samsung Galaxy A9 diprediksi bakal meluncur dalam dua waktu. Pertama adalah pada gelaran CES 2016 yang akan dilaksanakan pada awal tahun ini, yakni tanggal 5 Februari 2016 tepatnya, dimana Samsung akan menggelar sebuah acara pers khusus.

Jika tidak muncul di acara tersebut, maka ajang MWC 2016 yang akan dijadikan momen kehadiran Samsung Galaxy A9. Yang rencananya digelar pada tanggal 21 Februari nanti.

Samsung Galaxy A9 akan hadir dengan mengusung layar Super AMOLED berukuran 6 inci dengan resolusi FHD (1080 x 1920 piksel). Ponsel ini juga akan dibekali dengan prosesor Snapdragon 820 di ruang pacunya, yang mengandalkan CPU octa-core 1,8 GHz dengan GPU Adreno 510 serta diperkuat dengan dukungan 3GB RAM dan 32GB memori internal.

Selain itu, handset ini juga bakal mengusung kamera 13MP dengan OIS di bagian utama dan kamera depan berukuran 8MP. baterai 4000 mAh dan koneksi 4G LTE Cat7 juga turut mendampingi.

Bagaimana? Menarik untuk ditunggu bukan?

Leave a Reply