Asus Zenfone 3 Dengan Pemindai Sidik Jari Siap Tampil Pertengahan 2016?

Asus Zenfone 3 Dengan Pemindai Sidik Jari Siap Tampil Pertengahan 2016?

Apakah Anda sudah siap untuk kehadiran dari Asus Zenfone 3? Ponsel generasi ketiga dari lini handset Zenfone yang tentunya sudah lama dinanti pengguna. Namun tapaknya, Asus selaku produsen masih belum siap untuk menghadirkan Zenfone 3 di akhir tahun ini.

Asus Zenfone 3 masih membutuhkan banyak pengembangan dan perbaikan. Terlebih dengan akan hadirnya fitur pemindai sidik jari di ponsel ini, sebagaimana telah dikonfirmasi oleh CEO Asus pada bulan Maret lalu.

Kehadiran sensor sidik jari ini memang menarik perhatian. Karena dengan disematkannya sensor sidik jari di tubuh Asus Zefone 3, maka ponsel ini akan jadi ponsel pertama dari lini handset Zenfone yang hadir dengan pemindai sidik jari.

Asus emmang terkesan lamban dalam menanggapi trend fitur satu ini. Pasalnya, pemindai sidik jari sendiri telah sejak lama menjadi trend di kalangan handset high-end berlabel flagship, bahkan sebagian ponsel mid-range juga sudah memilikinya.

Trend ini sendiri diprediksi akan terus berkembang di masa mendatang. Dan di tahun 2016, diharapkan 50% ponsel yang diproduksi akan menggunakan sensor sidik jari. Yang mana berarti akan ada kenaikan sekitar 30% dari jumlah saat ini.

Meski masih belum pasti, namun Asus Zenfone 3 diperkirakan bakal dibuat resmi pada akhir semester pertama tahun depan. Antara buln Mei atau Juni 2016.

Pada tahun 2015 ini, Asus terhitung telah mengapalkan sekitar 30 Juta unit handset Asus Zenfone. Dan di tahun 2016 mendatang, target mereka akan ditingkatkan hingga 30 Juta unit. Hal ini dilakukan menyusul ekspansi besar-besaran yang dilakukan Asus, dengan memperluas jangkauan pasar mereka ke sejumlah negara di Asia dan Afrika setelah sebelumnya sukses menguasai pasar di wilayah Taiwan, India, Brazil, Rusia dan Asia Tenggara.

Leave a Reply