Windows 10 Klaim Telah Kuasai 10% Pasar OS Desktop Saat Ini

Windows 10 Klaim Telah Kuasai 10% Pasar OS Desktop Saat Ini

Setelah meluncur sekitar lima bulan lalu, OS terbaru Microsoft yakni Windows 10 diklaim telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan, dimana kini mereka mengklaim telah memiliki 10% pangsa pasar OS Desktop.

Hal ini diungkap oleh perusahaan riset pasar Net Applications yang juga mengatakan bahwa hingga saat ini pangsa Windows 10 hanya meningkat 1% saja sejak bulan November lalu dimana mereka hanya memiliki pangsa hingga 9% saja.

Pada periode Oktober-November ini, pangsa pasar OS naik 1,06%. Menandakan bahwa peningkatan pangsa pasar smartphone sejauh ini terus melambat, meskipun hanya sedikit.

Sementara itu, Windows 7 masih menduduki posisi teratas sebagai OS desktop paling populer dengan pangsa pasar mencapai 56%, dengan di diikuti oleh Windows 8.1, Windows 8, Windows Vista dan Windows XP dengan pangsa pasar mencapai 10,3%, 2,76%, 1,62% dan 10,93%. Ini menunjukkan dengan jelas bahwa perlahan tapi pasti, satu per satu pengguna mulai beralih ke Windowss 10.

Windows 10 Klaim Telah Kuasai 10% Pasar OS Desktop Saat Ini

Sementara itu, peningkata yang sama tidak tampak untuk platform Windows secara keseluruhan. Dimana sejauh ini Windows hanya memiliki pangsa sebesar 91,3% saja di pasar OS Desktop. Angka yang sangat besar dan jelas takkan bisa ditumbangkan dengan mudah. Namun harus Anda ketahui bahwa pangsa Windows ini baru saja turun sebesar 0,07% sejak bulan November lalu. Dimana sisanya dilumat oleh dua OS lain yakni Mac dan Linux yang masing-masing mengantongi pangsa pasar sebesar 7,02% dan 1,66% saja.

Leave a Reply