Samsung Chromebook 3 Tampil di CES 2016, Laptop Browsing dengan Body Logam

Samsung Chromebook 3 Tampil di CES 2016, Laptop Browsing dengan Body Logam

Samsung menggunakan kesempatan pada CES 2016 ini untuk memamerkan laptop terbaru buatannya, Samsung Chromebook 3 yang hadir dengan OS ChromeOS, bukan Windows ataupun Android. Laptop sejenis ini memang tidak terlalu cocok untuk Anda yang menyukai desain grafis atau untuk pekerja kantoran yang membutuhkan fungsi PC penuh seperti Windows.

Laptop Chromebook 3 ini dibuat untuk mereka yang hanya membutuhkan kinerja pas untuk browsing dan merampungkan pekerjaan secara online. Spesifikasinya juga tidak terlalu tinggi bisa dikatakan, meski masih tetap membawa sejumlah peningkatan jika dibandingkan dengan model sebelumnya.

Di sisi desain, Notebook Chromebook 3 dari Samsung ini tampak tampil lebih premium dengan desain yang lebih enak dipandang serta body yang diperkuat dengan material logam. Hal ini tentunya menambah daya tahan laptop, dimana menurut Samsung, Chromebook 3 ini akan lebih tahan dari benturan dan cipratan air.

Untuk spesifikasinya sendiri, Samsung Chromebook 3 baru ini menawarkan layar berukuran 11,6 inci dengan resolusi layar 1366 x 768 piksel. Laptop ini juga tampaknya membawa dukungan baterai lebih besar, karena pihak Samsung mengklaim bahwa Chromebook 3 akan menawarkan daya hidup lebih panjang, hingga 11 jam lamanya.

Samsung Chromebook 3 ini dibekali prosesor Intel Celeron N3050 dengan dukungan 2GB atau 4GB RAM. Serta 16GB penyimpanan internal dalam bentuk SSD yang memiliki kecepatan lebih tinggi.

Selain itu semua, Chromebook 3 juga menawarkan dukungan koneksi yang lebih lengakap. Seperti WIFI 802.11 ac, Bluetooth v4.0, port USB 2.0, port USB 3.0, port HDMI dan tidak lupa juga dengan slot microSD untuk tambahan memori.

Laptop Samsung Chromebook 3 dengan bobot 1,14 Kg ini direncanakan untuk diresmikan minggu depan dengan banderol harga yang juga akan diumumkan pada waktu yang sama.

Leave a Reply