Samsung Z3 Segera Tersedia di Indonesia, Dibanderol Harga Rp2,7 Jutaan

Samsung Z3 Segera Tersedia di Indonesia, Dibanderol Harga Rp2,7 Jutaan

Handset terbaru Samsung Z3, ponsel Samsung dengan OS Tizen telah diresmikan pada bulan Oktober lalu di India. Kabarnya ponsel keren dengan OS buatan Samsung ini akan segera hadir di pasar global dalam waktu dekat, tidak terkecuali dengan Indonesia.

Sebagaimana dilansir laman DihiTimes, ponsel Samsung Z3 ini harusnya segera meluncur di awal tahun 2016 ini, yang artinya sekitar bulan ini di Rusia. Dan kemudian akan tersedia di lebih dari 10 pasar lain di wilayah Eropa, dan juga akan tersedia di Indonesia.

Samsung Z3 sendiri adalah satu dari sejumlah ponsel buatan Samsung yang dibekali OS kembangan mereka sendiri, Tizen OS. Ponsel ini merupakan salah satu cikal bakal dan langkah pertama Samsung dalam melepaskan diri dari jeratan Android milik Google. Dengan harapan suatu hari nanti mereka mampu menjadi vendor mandiri layaknya Apple.

Ponsel berkelas Low-end yang juga merupakan ponsel perdana dari seri , yakni Samsung Z1 telah terbukti sukses memperkenalkan dan mengangkat citra Tizen di pasar mobile. Dan Samsung Z3 juga tidak akan jauh berbeda spesifikasinya. Hnaya membawa sejumlah detail hardware ringan seperti prosesor quad-core 1,3 GHz dari Spreadtrump, layar 5 inci dengan resolusi 720p dan memori internal berkapasitas 8GB.

Untuk harga Samsung Z3 sendiri saat ini diketahui dijual dengan kisaran harga sekitar USD125 atau setara Rp1,7 jutaan.

Leave a Reply