Samsung Galaxy A3, A5 dan A7 (2016) Tersedia Diluar China, Ini Harganya

Gadget Harga Terjangkau Februari 2016

RANCAH POSTAwal bulan Desember lalu, Samsung secara resmi telah meluncurkan penerus dari 3 ponsel lini A series, yakni Galaxy A3 (2016), Galaxy A5 (2016) dan Galaxy A7 (2016). Ketiganya adalah ponsel baru atau seri upgrade dari lini hadset premium Samsung tersebut.

Ponsel ini sebelumnya baru tersedia di China saja, dan sulit diprediksi kapan ketiganya akan mulai bisa dibeli di Indonesia. Tapi sepertinya tidak akan lama, mengingat bahwa ketiga Samsung Galaxy A series (2016) ini sudah mulai tersedia untuk di pre-order di wilayah Inggris melalui MobileFun. Bahkan pengecer juga sudah menyiapkan varian unlock untuk ketiganya.

Untuk harganya senidri, Samsung Galaxy A9 ini akan dijual dengan harga sekitar Rp5,3 jutaan, Galaxy A5 dibanderol Rp6,3 jutaan dan Galaxy A7 seharga Rp7,9 jutaan.

Samsung Galaxy A series baru ini sendiri hadir dengan menawarkan spesifikasi lebih mumpuni dan desain serta tampilan yang lebih premium daripada pendahulunya.

Ketiga ponsel ini dibubuhi dengan frame logam di sekeliling sisinya, yang berfungsi untuk mengapit dua panel kaca di bagian depan dan belakang handset. Desain ini sangat mirip dengan Samsung Galaxy S6 yang tidak lain adalah flagship kebanggaan Samsung. Atau juga dengan Samsung Galaxy A9 yang merupakan Ace dari lini handset Galaxy A-series yang digadang-gadang sebagai ponsel non-flagship dengan spesifikasi mendekati high-end.

Ponsel baru Samsung Galaxy A series ini juga disertai dengan sejumlah fitur mumpuni penuh gaya dan berkelas seperti pemindai sidik jari, dan fitur OIS di kameranya. Keduali pada handset Samsung Galaxy A3 (2016) yang tidak dibekali fitur tersebut. Dan sebagai gantinya, ponsel ini dibanderol dengan harga paling murah. Konsekuensi lain dari harga yang murah ini adalah nyaris tidak adanya upgrade di sisi spesifikasi, jika dibandingkan dengan seri sebelumnya.

Leave a Reply