Belanja Apapun di Toko Online Kini Bisa Lebih Hemat Lho!

Belanja Apapun di Toko Online Kini Bisa Lebih Hemat Lho!

Dewasa ini, perkembangan teknologi dan kemajuan zaman perlahan mengubah banyak pradigma dan pemikiran masyarakat. Jangan terlalu jauh, dalam beberapa tahun terakhir saja, misalnya dengan penggunaan dan pemakaian kartu kredit. Beberapa tahun lalu memakai kartu sakti ini bisa dianggap tidak bijak, pemborosan dan seringkali membahayakan keuangan, terutama untuk kalangan menengah ke bawah.

Namun apakah hal tersebut masih berlaku hingga saat ini? Dengan banyak bermunculannya perusahaan-perusahaan E-commerce besar yang mengikat kerja sama dengan sejumlah vendor atau penyedia layanan dan jasa kartu kredit, penggunaan kartu kredit malah bisa membantu kita menghemat dan mengendalikan pengeluaran, serta dapat tetap memenuhi kebutuhan dan keinginan, terutama berbelanja. Namun tetap, penggunaannya juga harus berada di bawah kontrol kesadaran yang ketat dari si pengguna itu sendiri.

Hampir setiap e-commerce besar kini telah menjalin kerja sama dengan penyedia kartu kredit. Yang kemudian menawarkan berbagai kemudahan berbelanja, promosi, serta tawaran menarik untuk para pengguna kartu kredit. Salah satu promo yang paling populer adalah promo cicilan 0% dimana pengguna kartu kredit dapat berbelanja dengan pembayaran yang dicicil sesuai kemampuan pengguna.

Hal ini sangat membantu untuk mereka yang ingin membeli barang dengan harga fantastis, seperti gadget misalnya. Sebuah smartphone mumpuni yang dapat membantu kinerja bisnis Anda, namun harganya yang terlalu mahal biasanya membuat kita urung untuk membelinya. Namun dengan adanya promo cicilan 0% ini, Anda bisa memilih cicilan sesuai kemampuan Anda, mulai dari cicilan 3 bulan, 6 bulan hingga 12 bulan tanpa dikenai bunga sama sekali. Hal ini sangat membantu, ketika Anda membutuhkan sebuah gadget berharga tinggi untuk modal atau mendukung bisnis Anda misalnya, dan masih bisa mengendalikan pengeluaran Anda setiap bulannya, dengan cicilan ringan tanpa bunga.

Promo cicilan 0% ini sendiri sering kali diterapkan para penyedia e-commerce di sejumlah produk dengan kategori gadget. Misalnya adalah smartphone dan tablet yang diakui atau tidak memang ditawarkan dengan harga fantastis. Dan bukan hanya untuk mendongkrak penjualan saja, langkah kerja sama ini juga sangat berguna bagi kalangan menengah yang ingin memulai usaha kecil namun dengan modal minim dimana perangkat seperti smartphone, tablet atau laptop sangat mereka butuhkan untuk mendukung bisnis baru mereka.

Selain promo cicilan 0%, kerja sama dengan penyedia kartu kredit juga kadang diterapkan dalam penjualan produk baru seperti flash sale dan pre-order. Dalam flash sale, penggunaan kartu kredit bisa dikatakan sangat memudahkan Anda yang sedang berlomba memburu ponsel atau gadget baru dan beradu cepat dengan pembeli lainnya. Dengan penggunaan kartu kredit, proses pembelian dapat berlangsung lebih cepat dan Anda tidak akan kehabisan stok.

Sementara untuk promo bermodel pre-order, pihak penjual sering kali menawarkan berbagai promo menarik seperti cahsback dalam jumlah besar, cicilan 0% juga, serta sejumlah aksesoris atau perangkat dan bonus tambahan untuk pembelian dengan kartu kredit. Hal ini akan sangat menguntungkan untuk Anda, dibandingkan melakukan pembelian dengan transfer bank.

Namun tidak dipungkiri juga bahwa promosi ini ada bahayanya. Pengguna dituntut untuk mampu mengendalikan diri, dan jangan sampai terlena dalam berbelanja barang sepuasnya, dan tidak sadar, ketika tagihan kartu kredit mereka sudah membengkak. Saat itulah baru Anda akan merasa menyesal, dan akhirnya menyalahkan penyedia kartu kredit atau siapapun pihak yang dianggap bersalah di mata Anda.

Dan untuk menghindari hal ini, Anda bisa melakukan tindakan pencegahan dengan melakukan berbelanja terencana. Seperti menyiapkan list mengenai jenis produk apa saja yang perlu Anda beli dan produk apa saja yang harus dibeli dengan kartu kredit. Jika ada barang yang tidak perlu memakai kartu kredit, sebaiknya tidak usah pakai kartu kredit. Cukup beli seperlunya saja.

Jangan sampai kartu kredit ini menjadi pemicu kehidupan boros Anda, namun usahakan untuk menjadikan layanan berguna ini sebagai kesempatan dan peluang untuk membangun bisnis dengan lebih mudah dan lebih baik, serta sebagai solusi belanja irit.

Salah satu e-commerce besar yang menawarkan layanan pembelian dengan kartu kredit ini adalah Matahari Mall. Tempat belanja online yang cukup populer ini menawarkan sejumlah pilihan layanan kartu kredit yang telah menjalin kerja sama dengan pihaknya. Beberapa bank ternama tanah air juga terdaftar sebagai mitra mereka. Salah satunya adalah bank Mandiri, yang diakui atau tidak memang kerap mendapatkan perlakukan spesial dari pihak Matahari Mall.

Promo terbaru yang berlaku saat ini misalnya, dimana pengguna Mandiri Kartu Kredit dapat menikmati cicilan 0% untuk setiap produk tanpa ada batas minimum ataupun maksimum transaksi. Dan hal ini juga berlaku untuk setiap pemilik Mandiri Kartu Kredit dengan pembelian item apapun, tidak terbatas pada gadget dan perangkat teknologi saja. Bahkan jika Anda membeli sebuah produk seharga Rp50.000 misalnya, Anda akan bisa menbayarnya dengan cara dicicil tanpa bunga sama sekali.

Hal ini adalah bentuk atau hasil dari kerja sama antara Matahari Mall dan pihak Bank Mandiri yang akan memberikan kemudahan bagi Anda yang ingin berbelanja hemat, tanpa perlu memangkas uang dapur atau untuk Anda yang ingin memulai usaha dan tidak memiliki modal cukup besar. Hal ini juga sangat menarik bagi kita, seolah membuat kita ingin memiliki Mandiri Kartu Kredit kan? Jadi tunggu apa lagi, ayo belanja lebih irit sekarang juga.

SHARE

Leave a Reply