Fitur Baru: WhatsApp Bakal terhubung dengan Facebook?

Fitur Baru: WhatsApp Bakal terhubung dengan Facebook?

Sejak diakuisisi oleh Facebook tahun 2014 silam, rasanya hampir belum ada perubahan signifikan dari aplikasi perpesanan instan WhatsApp. Hal ini mungkin berkaitan dengans umpah dan janji Mark Zuckerberg untuk tidak mengobrak-abrik platform perpesanan instan tersebut dengan iklan dan perubahan gila lainnya.

Namun kali ini tampaknya Facebook sudah tidak memiliki pilihan lain, atau justru sudah mendapatkan jalan keluar untuk bisa menambah pendapatan tanpa perlu mengecewakan konsumen. Hingga beberapa waktu lalu mereka mengumumkan bahwa WhatsApp akan menghapuskan biaya langanan tahunan, dan menggantinya dengan pesan berspnsor yang berkesan seperti sebuah iklan.

Kini sebuah perubahan lain kembali tampak dalam aplikasi WhatsApp ini. Salah seorang pengguna mengaku bahwa ia menemukan sebuah fitur baru ketika tengah bermain-main dengan perintah root di aplikasi WhatsApp versi 4.12.413. Dimana di sana terdapat pilihan bagi pengguna untuk menghubungkan akun WhatsApp mereka dengan akun Facebook untuk meningkatkan pengalaman Facebook mereka.

Masih belum jelas, apa sebenarnya manfaat atau guna dari fitur baru ini. Namun ada kemungkinan fitur ini dapat memungkinkan kedua media sosial ini dapat digunakan bersama. Seperti meggunakan layanan WhatsApp ketika membuka Facebook dan sebaliknya. Namun hal ini juga asih belum jelas karena ini hanyalah spekulasi semata.

Mungkin juga Facebook akan menawarkan fitur eksklusif di aplikasi WhatsApp bagi mereka yang memiliki akun Faceboo. Langkah ini akan bisa dilakukan untuk meningkatkan pengguna Facebook, sekaligus memperluas bisnis mereka.

Entah apa yang tengah disiapkan Facebook kali ini, namun yang jelas WhatsApp akan siap menawarkan kejutan besar kali ini.

SHARE

Leave a Reply