Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia X dan X Performance Tak ada Quick Charge 3.0

Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia X

Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia X – X Performance Tak ada Quick Charge 3.0

Sustergadget.com – Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia X – X Performance Tak ada Quick Charge 3.0 . Baru-baru ini, produsen smartphone ternama Sony sudah mengeluarkan produk terbarunya yaitu Sony Xperia X dan X Performance. Bila Anda ingin memiliki smartphone ini, Anda bisa mendapatkan produk ini dengan mudah. Namun, sebelum Anda membeli salah satu atau kedua produk ini, pastikan Anda untuk mengetahui informasi mengenai kedua ponsel ini.

Kekurangan : Sony Xperia X dan X Performance ternyata tidak mendukung fitur terbaru dari Qualcomm yaitu Quick Charge 3.0. Kedua ponsel ini memang telah ditanam chipset Snapdragon 820 dan 650 yang kedua chipset ini merupakan chipset yang kompatibel dengan fitur Quick Charge 3.0 tersebut. Ada beberapa ponsel yang menggunakan chipset serupa dan membawa fitur Quick Charge 3.0 secara bawaan.

Tidak adanya dukungan fitur ini pada kedua ponsel baru Sony ini telah dikonfirmasi secara resmi oleh pihak Qualcomm yang mengatakan bahwa kedua perangkat ini juga menggabungkan teknologi pengisian cepat Qualcomm Quick Charge 2.0 dan fitur Sony Smart Battery Management yang hanya mengisi daya selama 10 menit dan dapat bertahan 5,5 jam. Dengan mengisi baterai penuh, ponsel dapat bertahan hingga dua hari. Setidaknya Quick Charge 2.0 ini diakui cukup cepat meski versi terbaru menunjukkan versi 3.0 memiliki kecepatan 38% lebih cepat.

Tak diketahui secara pasti alasan kenapa Sony meninggalkan fitur ini dari kedua perangkat terbaru tersebut. Namun, kasus yang sama juga terjadi pada ponsel Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge.

Kelebihannya : tak hanya dirinya yang tak menggunakan Quic charger versi 3.0 , dikelas nya ada juga Galaxy s7 dan seri edge nya .

 

Leave a Reply