Update OTA di Asus Zenfone 2 bisa timbulkan Eror pada memory

Update OTA di Asus Zenfone 2

Update OTA di Asus Zenfone 2 bisa timbulkan Eror pada memory

Sustergadget.com – Update OTA di Asus Zenfone 2 bisa timbulkan Eror pada memory . Seperti yang kita ketahui, Asus telah mengeluarkan perangkat bernama Asus Zenfone 2 beberapa waktu yang lalu. Sejumlah pengguna yang sudah mencoba menggunakan produk ini memiliki masalah dalam hal penyimpanan internal ponsel yang dirasa cukup sempit. Hal ini diketahui dari banyak pengguna di forum Asus dan Reddit.

Hasil diskusi di kedua grup pengguna itu menemukan bahwa ternyata masalah utama Asus Zenfone 2 disebabkan oleh update software yang pernah diluncurkan oleh Asus.Update OTA menciptakan banyak file-file log di dalam ponsel ini yang mencatatkan aktifitas yang terjadi pada ponsel, seperti perawatan, diagnosa, dan segala yang berhubungan dengan sistem.

Sebenarnya wajar saja ada file log dalam ponsel karena hampir semua ponsel juga seperti itu. Namun, jika kerja ponsel benar, file-file log ini seharusnya diminimalis secara otomatis oleh sistem secara berkala agar ruang penyimpanan tidak penuh. Dalam kasus Zenfone 2, tidak ada yang meminimalis fil-file log sehingga memori internal penuh.

Pengguna tidak akan bisa menghapus file-file log sendiri karena tersimpan dalam sistem. Untuk menjangkau diperlukan root ponsel. Banyak pengguna takut untuk me-root ponsel karena garansi yang akan hangus. Sehingga banyak yang hanya bisa menunggu Asus memperbaiki masalah ini dan meluncurkan update baru.

Bug-bug ini diyakini berasal dari update OTA yang baru-baru ini diterima. Namun Asus sendiri belum memberikan keterangan resmi mengenai masalah ini. sumber >> kolomgadget.com

SHARE

Leave a Reply