WhatsApp : Selamat Tinggal Blackberry !

Whatsapp

WhatsApp : Selamat Tinggal Blackberry !

Sustergadget.com – WhatsApp : Selamat Tinggal Blackberry ! . Perusahaan telepon seluler Blackberry kini tengah mengolah sebuah aplikasi baru yang akan menggantikan Whats App. Hal ini dilakukan karena pengelola Whatsapp telah menyatakan bahwa pihaknya akan meninggalkan platform yang menggunakan OS Blackberry itu mulai akhir 2016. Pengelola Whats app menggumumkan bahwa pihaknya tidak akan lagi memberi dukungan aplikasi tersebut pada pengguna Blackberry 10 dan Platform OS Blackberry, Android 2.1 / 2.2, Windows Phone 7.1, Nokia S40, dan Symbian S60 setalah 2016.

Aplikasi Blackberry saat ini masih digunakan oleh pengguna ponsel di dunia. Untuk itulah keputusan pihakWhatsapp mengakhiri 3 tahun kerja samanya itu sedikit mengkhawatirkan pengguna BB. Dan akhirnya pihak BB pun memberikan solusi agar penggunanya tetap terhibur dan berhubungan dengan orang lain dengan nyaman melalui smartphone mereka.

Pihak Blackberry secara aktif tengah mencari dan mengeksplorasi sebuah alternatif untuk menggantikan hilangnya Whatsapp setelah 2016. Sementara lanskap aplikasi masih terus berkembang, komitmen terhadap BB 10 dan platform OS Blackberry pun diharapkan tak tergoyah. Namun, hingga saat ini pihak BB belum mengumumkan alternatif apa yang disiapkan untuk mengganti Whatsapp.

Blackberry baru saja mengeksplorasi OS Android dan mencatat pengguna Blackberry Priv. yang telah berjalan pada Android sehingga tidak akan terpengaruh dengan hengkangnya Whatsapp. BB pun akan meyakinkan pengguna BBM (Blackberry Messenger) agar BBM   bisa diklaim sebagai platform pesan yang paling aman.

Pengguna dapat menggunakan BBM pada OS Blackberry atau Blackberry 10 untuk mengirim foto atau video dan berkirim pesan dengan aman. BBM bahkan bisa digunakan pada iPhone, Android, dan Windows. sumber >> beritasatu.com

 

SHARE

Leave a Reply