dSLR D5 dan Mirrorles J5 , Perangkat anyar Nikon

dSLR D5 dan Mirrorles J5
liputan6.com

dSLR D5 dan Mirrorles J5 , Perangkat anyar Nikon

Sustergadget.com – dSLR D5 dan Mirrorles J5 , Perangkat anyar Nikon . Nikon baru saja mengumumkan dua buah perangkat kamera canggih baru buatannya, yaitu kamera dSLR D5 dan Mirrorles J5. Nikon D5 merupakan dSLR yang diperuntukkan bagi kalangan professional dan perangkat ini merupakan penerus dari D4s yang sudah lebih dahulu sukses. Perangkat kedua yaitu Mirrorles J5 merupakan kamera yang dirancang khusus untuk kalangan anak muda.

Manager Nikon sendiri telah menjelaskan bahwa pihaknya telah menambahkan banyak fitur canggih kedalam dua perangkat ini untuk para penggunanya. Pihak Nikon sangat optimis dengan hadirnya kedua produk ini. Pihaknya berharap, produk ini akan medapat respon positif dari masyarakat.

D5 dibanderol dengan harga sekitar 6.500 dolar AS yang menggunakan prosessor canggih expeed 5. Ada juga pengaturan ISO hingga 3 juta yang dipadukan fitur menarik, seperti auto-focus. Kemampuan daya rekam 4Knya bahkan bisa hingga resolusi 20.8 MP. Maksudnya, perangkat ini mampu merekam gambar 12 frame per detik dengan resolusi 4K 30 fps. Perangkat ini memiliki 2.36 juta dot warna yang view findernya mampu diperbesar 0,72 kali. Ada juga layar sentuh 3.2 ini untuk playback.

Mirrorles J5 dilengkapi dengan layar 3 inci yang dapat berputar 180 derajat dengan paket lensa 30-100 mm (equiv 81 – 270 mm), didukung dengan ukuran sensor 1 inci dan crop factor 2.7 kali dan resolusi 18.4MP. Tak lupa prosessor Expeed 5A dan mendukung format video 4K dan Wi-Fi. Perangkat ini bisa diperoleh dengan harga 5 jutaan . sumber

SHARE

Leave a Reply