Dari Bekerja di Rumah Makan Padang , Pria Ini Mahir Bikin Resep Sambal Ijo

resep masakan padang

Resep Sambel Ijo Khas Masakan Padang

SusterGAdget.com – Yanto kerja di Rumah Makan Padang sejak tahun 2007 silam di wilayah Bantul , Yogyakarta . Ia mengaku berawal dari sanalah ia bisa menguasai Resep Sambal Ijo Padang yang terkenal kenikmatannya tersebut . Dipadukan dengan lalapan daun ketela yang sudah direbus , goyanglah lidah yang menikmati sambal maut minang itu . Ia kerja di Rumah Makan dengan Label Putra Minang jalan Ring Road Selatan , kawasan dekat kampus UMY .

Tak seperti yang dipikirkan penikmat sambel ijo yang beranggapan mungkin bahan rempah di sambel ijo banyak, ternyata sebaliknya . Kenikmatan sambel ini justru karena saking sederhana nya bahan dan perpaduan yang amat tradisional . Yanto menyebutkan hanya ada dua bahan utama dan tiga bumbu penyusun sedap rasa tersebut .

Bahan utama hanya Lombok hijau dan Tomat hijau , sementara bumbu nya terdiri dari garam , bawang merah , daun jeruk , terasi . Jadi memang faktanya sambel hijau menurut apa yang Yanto dapat dari RM tersebut memang tanpa gula , tanpa bawang putih dan tanpa pecin .

Fenomena masakan padang memang spesial , jenis masakan Nusantara ini sudah diakui dunia akan kenikmatannya , apalagi di Negeri sendiri . Sopir Truk menjadi ketagihan makan Nasi Padang , pejabat negara dan instansi negara pun jadikan masakan Padang sebagai tempat favorit makan siang 😀 .

Kekayaan masakan Nusantara memang tiada dua nya , barangkali Negeri ini memang dulunya pusat peradaban dunia hingga banyaknya jenis masakan yang nikmat dengan citarasa tinggi .

SHARE

Leave a Reply