Update Terbaru Wikipedia Beta, Kini Hadir di Google Play Store

Update Terbaru Wikipedia Beta, Kini Hadir di Google Play Store
Update Terbaru Wikipedia Beta, Kini Hadir di Google Play Store (foto : pichawazy)

Wikipedia yang merupakan website ensiklopedia terbesar dan salah satu website terbesar yang pernah menghiasi internet, akhirnya meluncurkan update terbaru pada versi beta dari aplikasi Android-nya di Google Play Store. Seperti aplikasi pada umumnya, aplikasi beta merupakan aplikasi dengan berbagai fitur yang sedang berjalan menuju status versi resmi. Dan sudah pasti, suatu saat mereka akan menjadi resmi juga.

Baiklah, mari kita bahas apa saja yang baru pada update versi beta kai ini.

Yang pertama, Tidak seperti saat pertama kali hadir, dengan tampilan visual yang datar, kini Wikipedia Beta hadir dengan tampilan visual yang enak dipandang. Berbanding terbalik dengan versi resminya di Android Gingerbread, yang sudah cukup lama nangkring di sana.

Wikipedia Beta juga kini telah dihiasi dengan menu yang mudah untuk digeser, dan menambah beberapa fitur yang dibutuhkan seperti History, Bookmark, dan Random Article. Selain itu, daftar isi pada versi baru ini mengizinkan pengguna untuk melompat ke halaman yang ia inginkan.

Diantara penambahan tersebut, ada pula fitur yang menjadi cirikhas Wikipedia itu sendiri, yaitu fitur Editing. Benar, kini anda dapat login ke Akun Wikipedia anda dan mengedit artikel yang anda inginkan. Yap, sebuah fitur penting yang bahkan di aplikasi resminya pun tidak ada. Selain itu, anda juga dapat membaca artikel dengan bahasa yang tersedia di dalamnya, bukan hanya bahasa Inggris saja.

Yang terakhir adalah sebuah fitur luar biasa yang hadir untuk Wikipedia Zero. Fitur ini merupakan kolaborasi antara Wikipedia dengan operator di beberapa negara tertentu, yang memungkinkan pengguna untuk membuka ensiklopedia online tanpa harus mengeluarkan biaya alias GRATIS.

Kita semua berharap bahwa perbaikan serupa juga akan segera meluncur di versi resminya, namun sembari menunggu ia hadir, lebih baik kita coba saja dulu Wikipedia Beta terbaru ini.

Leave a Reply