Asus Akan Umumkan Perangkat Android Wear Pertamanya di Ajang IFA 2014

Asus Akan Umumkan Perangkat Android Wear Pertamanya di Ajang IFA 2014
Ilustrasi Smartwatch ASUS (foto: ITPro)

Asus tampaknya akan memperkenalkan handset smartwatch bertenaga Android Wear pertamanya dalam waktu dekat. Seperti dilansir dari laman Focus Taiwan (14/08/2014), CEO Asus Jerry Shen baru-baru ini mengatakan bahwa perusahaannya akan memamerkan smartwatch mereka di ajang IFA 2014 di Berlin pada bulan September mendatang (5 – 10 September 2014).

Menurut kabar, saat ini, perangkat bertenaga Android Wear dari Asus tersebut telah diterima pihak Google. Seperti yang kita dengar sebelumnya, pada bulan Maret lalu di acara Google I/O 2014, Google telah mengumumkan Asus sebagai salah satu mitra resmi mereka bersama dengan Samsung, LG, Motorola dan HTC yang akan memproduksi perangkat smartwatch bertenaga Android Wear nantinya.

Jerry Shen juga mengatakan bahwa ia yakin, smartwatch dari Asus ini akan bisa mengungguli perangkat bertenaga Android Wear yang telah lebih dulu meluncur. Selain menang dari segi tampilan, harganya yang terbilang atraktif, yang berkisar di angka $ 99 dan $ 149 juga diyakini akan bisa menarik hati para konsumen. Karena seperti yang kita tahu, dua handset Android Wear yang telah terjun lebih dulu, yakni produk dari Samsung dan LG, dibandrol dengan harga tidak kurang dari $ 199.

Meskipun bos Asus ini optimis akan peluang yang dimiliki perusahaannya di pasar wearable, namun tampaknya ia masih belum sepenuhnya yakin bahwa perangkat ini akan populer nantinya.

“Kami memiliki harapan yang besar dengan perangkat wearable ini, namun tampknya harapan tersebut masih belum akan terwujud di tahun ini ataupun di tahun berikutnya, mengingat permintaan pasar yang masih sangat minim,” pungkas Shen.

Selain Asus, ada pula Motorola yang juga sedang menyiapkan perangkat Moto 360 miliknya dalam waktu dekat ini, dan HTC yang masih belum mengungkap detail apapun, termasuk nama untuk handset bertenaga Android Wear miliknya tersebut.

Leave a Reply