Ini Dia, Aplikasi Snapchat Ala Microsoft

Ini Dia, Aplikasi Snapchat Ala Microsoft
WindUp, Aplikasi Snapchat Ala Windows Phone (foto: Windows Phone Store)

Semenjak adanya Snapchat, pasar aplikasi mulai diramaikan dengan berbagai aplikasi messanger dengan kemampuan untuk menghapus pesan secara otomatis. Tidak diragukan lagi, valuasi Snapchat yang kini mencapai miliaran dolar-lah yang menarik para developer untuk membuat program serupa. Bukan hanya programmer indie saja, berbagai perusahaan kelas berat seperti Facebook juga turut meluncurkan aplikasi serupa dengan nama Slingshot. Begitu pula dengan Instagram dan Bolt. Dan kini giliran Microsoft, raksasa teknologi asal AS ini juga ternyata turut tergiur dengan kesuksesan Snapchat.

Dilansir dari laman WPCentral (15/08/2014), dinamai WindUp, aplikasi sejenis Snapchat buatan Microsoft ini kini sudah meluncur di Windows Phone Store, dan dapat diunduh secara gratis. Layaknya Snapchat, aplikasi ini juga memungkinkan anda untuk berkirim pesan, gambar, dan video dengan teman anda, dan tentunya, semua pesan itu, hanya akan bertahan dalam jangka waktu tertentu saja. Dan sebagai upayanya untuk tampil berbeda dari Snapchat, aplikasi ini memiliki fitur yang akan memungkinkan pengguna untuk mengirimkan pesan suara kepada temannya, meskipun tampaknya itu bukanlah ide yang bagus.

Namun itulah yang namanya hidup, kadang kita berada di atas dan terkadang kita ada dibawah. Setelah menolak mentah-mentah tawaran menguntungkan dari Facebook untuk mengakuisi Snapchat sebelumnya, kini pihak perusahaan dibalik Snapchat ini harus berjuang sekuat tenaga, untuk bertahan dari kerasnya persaingan yang mulai mendera posisi mereka dari segala arah. Terlebih lagi, mengingat status penggunanya yang dominan adalah remaja, yang biasanya sangat mudah untuk berganti aplikasi, baik itu karena saran dari teman, perbedaan fitur, tampilan maupun dari segi yang lain.

Leave a Reply