Kuddle, (Bukan) Instagram Untuk Anak-Anak

Kuddle, (Bukan) Instagram Untuk Anak-Anak
Kuddle, Instagramnya anak-Anak (foto: techcrunch)

Kuddle ini memang bukanlah bagian dari Instagram sama sekali. Melainkan hanya sebuah media sosial, atau jejaring sosial seperti halnya Instagram, namun dibuat khusus untuk kalangan anak-anak. Dan tentunya, karena sasaran pasar dari aplikasi ini adalah anak-anak, perlindungan dan kontrol yang diberikanpun akan serba ekstra.

Sosial media kini telah menjadi tempat kedua bagi kita untuk bersosialisasi, diluar dunia nyata tentunya. Didalamnya, kita dapat melakukan berbagai komunikasi, interaksi seperti berbagi pesan, foto, video, artikel dan konten lainnya. Namun kebanyakan Sosial Media yang ada saat ini, amat sangat kurang keamanannya untuk kalangan anak-anak. Sehingga, kita patut mengacungi jempol, kepada mereka yang berani dengan tegas, menyediakan “lahan” bermain khusus anak-anak di dunia maya.

Menurut laman ubergizmo (22/08/2014(), Kuddle ini sendiri diciptakan oleh seorang developer asal Norway, yang perduli akan kondisi dan moral anak-anak saat ini. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, sang anak harus menyertakan email orangtua mereka saat pendaftaran. Hal ini dilakukan guna memberikan akses kontrol kepada para orangtua, dengan cara mengirim email notifikasi, mengenai hal apa saja yang dilakukan sang anak pada media tersebut.

Aplikasi ini sendiri kini telah tersedia di toko aplikasi Google Play Store dan Apple App Store. Anda dapat mengunduhnya langsung sekarang juga, jika anda merasa tertarik, dan tentunya perduli dengan kondisi dan kesehatan (moral dan psikis) anak anda.

Download:  Play Store| App Store

SHARE

Leave a Reply