Bukan Cuman Android, Nexus Juga Punya Nama Unik

Bukan Cuman Android, Nexus Juga Punya Nama Unik
Logo Nexus (foto: nextnews)

Sadarkah anda, bahwa layaknya rilis Android, yang memiliki berbagai codename berbeda untuk setiap versinya, jajaran handset Google Nexus juga ternyata memiliki codename yang khas.

Jika Android memiliki codename yang bertemakan makanan, atau lebih tepatnya disebut camilan, seperti Ice Cream Sandwitch, GingerBread, KitKat, dan kini kabarnya Lemon Meringue Pie. Maka dilansir dari laman Phonearena (01/09/2014),  Nexus menggunakan codename yang mengambil tema laut. Atau binatang laut lebih tepatnya (bisa pula dikatakan ikan).

Pertama kita bahas tablet dari Nexus dulu. Anda pasti ingat denngan tablet Nexus 7 yang disuksesan Asus bukan. Tablet tersebut diberi codename ‘Tilapia” (ikan Nila). Lalu berjalan ke tablet Nexus 10 dengan codename ‘Manta’.

Lalu di jajaran smartphone mereka, ada Galaxy Nexus dengan codename ‘Tuna”, Nexus 4 dengan ‘Mako” (nama seekor hiu). Dan yang baru meluncur tahun lalu, Nexus 5 dengan moniker “Mammerhead’. Nah yang terakhir adalah handset besutan Motorola yang diyakini sebagai handset Nexus 6 karena nama ‘Shamu’ yang ia bawa. Nama dari seekor paus orca, pembunuh yang dikenal cukup kejam di lautan.

Jika sebelumnya Nexus menggunakan nama ikan-ikan kecil, maka apakah penggunaan nama dari binatang bertubuh besar ini berarti sesuatu? Hadirnya fitur yang lebih menggumkan misalnya? Kita lihat saja nanti.

SHARE

Leave a Reply