Apple: iWatch Bakal Hadir Dengan Teknologi NFC

Apple: iWatch Bakal Hadir Dengan Teknologi NFC
Konsep Apple iWatch (foto: DigitalTriends)

Satu lagi teknologi super polpuler yang akan dibawa iWatch. NFC: Digita Wallet. Dengan teknologi ini, sudah tentu, para pengguna akan dapat melakukan pembayaran mobile melalui perangkat iWatch mereka.

Dikabarkan laman Wall Street Journal (05/09/2014), teknologi bernama Near-Fild Communication (NFC) chip ini telah ditanamkan pada perangkat iWatch. Dan dengan ini, berbagai fitur terkait teknologi tersebut dapat digunakan pada perangkat iWatch.

Sebelumnya, Apple sendiri dikabarkan telah melakukan kerjasama dengan berbagai perusahaan seperti American Express, Visa dan MasterCard untuk melakukan pembayaran melalui iPhone. Dan kini tampaknya iWatch juga akan disertakan.

Sebenarnya, telah cukup banyak vendor yang menggunakan teknologi ini. Google misalnya, sejak tahun 2011 lalu, Google telah menerapkan teknologi pembayaran mobile ini pada perangkat Nexus S. Namun sayangnya, fitur tersebut tidak mendapatkan sambutan yang baik di pasaran.

Namun tidak dapat dipungkiri, dengan hadirnya fiur unggulan ini di Apple iWatch, penerapan teknologi NFC di pasaranpun akan sedikit terbantu. Karena penerapannya akan semakin luas dan tidak terkait di smartphone saja.

Selain hadir dengan teknologi NFC, iWatch juga dikatakan akan hadir dalam dua varian ukuran dan pengisian nirkabel.

Apple berencana untuk menerima Pre-Order untuk perangkat iWatch ini sebelum ia benar-benar turun ke pasaran. Selain itu, beberapa pengamat teknologi juga berpendapat bahwa iWath ini baru akan tersedia tahun 2015 mendatang. Meskipun sebelumnya, Sang CEO Apple, Tim Cook sempat mengatakan bawa iWatch akan menghiasi pasar smartwatch tahun ini.

SHARE

Leave a Reply