Google: Kenalkan Android One Serta Mitra Hardware Baru-nya

Google: Kenalkan Android One Serta Mitra Hardware Baru-nya
Android One (foto: Android)

Hari ini, Google secara resmi telah meresmikan handset Android One pertama mereka. Kesemuanya dibuat oleh vendor asal India, dan akan tersedia dengan harga dibawah $100 serta akan hadir dalam kondisi unlocked. 3 handset Android One pertama tersebut diantaranya adalah Karbonn Sparkle V, Spice Android One Dream UNO Mi-498, dan Micromax Canvas A1.

Dilansir laman Phonearena (16/09/2014), selain meresmikan ketiga handset Android One, Google juga turut mengumumkan daftar lengkap mitra hardware yang akan segera mengkomersialkan Android One. Selain Karbonn, Spice dan Micromax yang telah lebih dulu diketahui, beberapa vendor ternama juga turut bergabung, diantaranya adalah HTC, Lenovo, Asus dan Acer. Dan ada pula vendor lainnya, seperti Alcatel, Panasonic, Intex, Lava, dan Xolo.

Dan untuk suplay chipset, tampaknya baru ada dua perusahaan saja yang bergabung. Yakni Qualcomm dan MediaTek]k. Namun kedua vendor tersebut saja tampaknya sudah lebih dari cukup. Karena seperti yang kita semua tahu, bahwa Qualcomm merupakan vendor chipset terbesar di dunia, sedangkan MediaTek menduduki peringkat nomor wahid di Asia.

MAsih belum diketahui, kapan handset Android One berikutnya akan muncul. Namun tampaknya, tidak lama lagi mereka akan segera hadir. Disamping itu, Google juga ternyata telah merilis video promo untuk Android One. Anda penasaran? Lat’s Check it out!

Leave a Reply