Menunggu Kehadiran HTC Nexus 9 Pada Oktober Mendatang

Menunggu Kehadiran HTC Nexus 9 Pada Oktober Mendatang

Pecinta HTC mungkin sudah mendengar rumor beredarnya tablet canggih terbaru buatan HTC. Rumor yang beredar bahwa oktober mendatang HTC akan meluncurkan seri tablet pintar terbarunya HTC Nexus 9. Kabar ini dilansir oleh berbagai media. Kabar yang berhembus tanggal 8 Oktober HTC sudah mengirim undangan bagi para awak media dan sejumlah blogger teknologi. Acara ini kabarnya akan dilaksanakan di New york dengan tema double ekposure.

Kabar perilisan HTC Nexus 9 ini juga semakin dimantapkan oleh pernyataan dari Nvidia. Nvidia yang melayangkan gugatan pada qualcomm dan samsung  pada dokumen resminya menyebutkna bahawa HTC juga menggunakan produknya dalam mengisi dapur pacu HTC Nexus 9.  Dalam draft gugatanya Nvidia menyebutkan bahwa tegra k1 dipakai Nexus 9 yang akan dirilis akhir tahun 2014. Tampaknya pihak vendor memnag akan merilis tablet baru tersebut pada bulan oktober. Hingga kini beberapa smartphone HTC yang dirumorkan memang akhirnya dirilis tahun ini. Walaupun masih ada smartphone yang belum diluncurkan.

HTC Nexus 9 dikabarkan merupakan tablet baru HTC dengan kerjasama google. Tablet ini akan menggunakan sisitem operasi terbaru dari Android. Spesifikasi pasti dari tablet ini belum ada bocoran yang resmi. Hanya saja secara umum spesifikasi HTC Nexus 9 yang telah bocor ke publik tablet ini akan diberi dukungan jaringan 4G LTE. Sehingga dengan dukungan jaringan seperti ini pengguna bisa menikmati akses data yang tercepat untuk saat ini.

HTC Nexus 9 kabarnya akan dilengkapi dengan layar 8,9 inchi dengan resolusi hingga 2048 x 1440 pixel. Dapur pacunya sendiri menggunakan Nvidia tegra K1 dengan ran kapasitas 2GB. Untuk penyimpanan datanya tablet ini akan dilengkapi dengan memori internal 16 atau 32 GB dengan 2 varian yang berbeda. Selain itu kamera 8MP juga disematkan pada bagian belakang tablet. Untuk kamera depan terdapat kamera 3MP. Untuk harga pasti dan rilis resmi nexus 9 masih rumor. Kita tinggal tunggu saja hajatan yang akan dilaksanakan oleh HTC tersebut buat merilis produk ini atau tidak.

SHARE

Leave a Reply