Ini Dia Blocks : Smartwatch Modular Bertenaga Tizen

Ini Dia Blocks : Smartwatch Modular Bertenaga Tizen
Smartwatc Dengan Konsep Modular dari Blocks (foto: Engadget)

Tampaknya, konsep modular tidak hanya terpaku pada handset smartphone saja, seperti Projec Ara dari Google. Konsep ini juga ternyata dapat diaplikasikan pada perangkat lain, seperti smartwatch misalnya. Dan bukan hanya itu, smartwatch dengan konsep block ini ternyata sudah ada, dan akan siap dipasarkan dalam waktu dekat.

Dinamai Blocks, jam tangan pintar ini pada dasarnya membawa konsep yang sama dengan Projec Ara Google. Yakni untuk memudahkan para pengguna, dalam mengatur handset kesayangannya, sesuai dengan kebutuhan pengguna. Tanpa harus repot-repot mengganti atau membeli perangkat baru.

Diluar dugaan, jam tangan modular ini ternyata cukup berbeda dengan Projec Ara Google. Dilansir laman Technobuffalo (22/10/2014), smartwatch modular ini sama sekali tidak menggunakan sistem operasi Android Wear. Melainkan, Tizen. OS Mobile yang terbilang baru, hasil kolaborasi antara Samsung dengan Intel. Jam tagan blok ini juga rupanya dapat dipadukan dengan perangkat bertenaga iOS, Windows Phone, maupun Android.

Bagaimana, anda tertarik? Jika mau, anda tidak perlu repot-repot menunggu hingga tahun depan, sepertihalnya Project Ara milik Google. Anda sudah dapat melakukan pre-order sedari sekarang juga, melalui website resmi perusahaan.

SHARE

Leave a Reply