Microsoft Sudah Mulai Uji Coba Windows 10 Untuk Smartphone

Microsoft Sudah Mulai Uji Coba Windows 10 Untuk Smartphone
Microsoft Windows 10 (foto: Slashgear)

Setelah resmi diperkenalkan beberapa waktu lalu, generasi terbaru dari platform Windows, yakni Windows 10 Technical Preview telah tersedia untuk dicoba para pengguna dan para developer di seluruh dunia pada PC dan Laptop mereka. Namun sayangnya, hingga saat ini, masih belum ada informasi apapun terkait versi mobile dari OS buatan Microsoft ini.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sistem operasi Windows 10 akan hadir dengan sedikit berbeda dari generasi sebelumnya. Ia dikatakan akan tersedia untuk setiap perangkat dengan setiap ukuran berbeda. Hal ini dilaukan Microsoft untuk menyatukan semua platform buatannya kedalam satu platform tunggal, dan rencana ini kabarnya akan diaplikasikan pada sistem operasi Windows 10 yang terbaru.

Informasi terkait versi mobile dari OS ini masihlah sangat langka. Namun untungnya, dilansir laman Phonearena (05/11/2014), sebuah rumor yang berasal dari sumber yang terpercaya, mengatakan bahwa platform ini kini tengeh diuji Microsoft pada perangkat internal mereka. Dan jika kabar ini benar, itu artinya tak lama lagi, bocoran terkait handset inipun akan mulai banyak menyebar.

Saat ini, Microsoft sendiri dikabarkan tengah menguji dua update besar untuk platform Windows Phone 8.1. Yang pertama telah mulai bergulir beberapa waktu belakangan ini, dan akan menambahkan jangkauan Cortana. Sedangkan update yang kedua, digadang-gadang akan membawa togle data yang lebih banyak kedalam Action Center, serta tentunya akan kembali memperbanyak perbendaharaan bahasa untuk Cortana. Selain itu, update ini juga diharapkan dapat memungkinkan pengguna untuk mengurutkan pengaturan serta adanya dukungan tambahan untuk prosesor baru.

Leave a Reply