Samsung Tengah Kembangkan Kamera 3D Super Canggih

Samsung Tengah Kembangkan Kamera 3D Super Canggih
Ini Dia, Kamera 3D 360 Derajat Kembangan Samsung (foto: gizmodo)

Akhirnya, Samsung kini mengungkap project terbarunya. Raksasa teknologi asal Korea tersebut diketahui tengah mengembangkan sebuah kamera 3D baru yang dapat menangkap gambar 3 dimensi, dengan panorama hingga 360 derajat.

Dilansir laman The Verge (13/11/2014), kamera canggih yang diberi nama Beyond ini tidak lain dibuat sebagai salah satu alat penunjang untuk handset Virtual Reality kembangan Samsung, Gear VR. Kamera ini memiliki bentuk yang bundar seperti mesin vacuum serta tersemat pada sebuah tripod. Dan tentunya, sesuai dengan tujuan awalnya, kamera ini dapat digunakan bersama dengan handset Gear VR. Sehingga akan memberikan pengalaman 3D yang lebih mendalam kepada para pengguna Gear VR.

Sebenarnya, Samsung Beyond ini bukanlah project kamera 3D yang pertama kali dibuat. Sebelumnya, Kodak sempat meluncurkan sebuah produk kamera 3D dengan nama Pixpro SP360. Namun kamera Beyond dari Samsung ini memiliki banyak kelebihan, jika dibandingkan dengan kamera 3D lainnya. Selain dapat mengambil gambar dalam bentuk 3D, kamera ini juga dikatakan memiliki kemampuan untuk melakukan live streaming.

SHARE

Leave a Reply