Hugo Bara Ungkapkan Makna Huruf “i” pada Xiaomi Mi 4i

Hugo Bara Ungkapkan Makna Huruf
Inikah Makna Dibalik Huruf "i" pada Xiaomi Mi 4i? (foto: Xiaomi)

Xiaomi baru saja merilis handset terbaru mereka, Xiaomi Mi 4i. Handset ini sendiri merupakan penerus dari handset Mi4 yang sebelumnya mereka rilis. Ada sesuatu yang unin dari handset satu ini. Yakni namanya yang merupakan kelanjutan dari Xiaomi Mi4, namun ditambah huruf “i” di akhirnya.

Kebanyakan vendor smartphone mengaku enggan untuk mengungkap makna pada penamaan handset yang mereka rilis. Namun tampaknya tidak demikian dengan Xiaomi. Pada cara peluncuran Global dari Xiaomi Mi 4i yang diadakan di New Delhi, India pada kamis (24/04/2015) lalu, sang Vice Presiden Internasional Xiaomi, Hugo Barra berceletuk: ” Huruf “i” pada Xiaomi ini merupakan singkatan dari India”.

Namun tidak hanya sampai di situ, Barra kemudian melanjutkan ucapannya. “Tapi tentu saja, ketika saya singgah di Indonesia, huruf “i” ini akan menjadi singkatan dari Indonesia” ujar Barra. “haahaha, tidak, tidak ini hanya bercanda” lanjutnya sembari mengkonfirmasi guyonannya tersebut.

Meski apa yang diucapkan Barra di awal tadi bukan bercandapun, kita tidak terlalu kaget tentunya. Karena bagaimanapun, India ini menjadi negara yang spesial bagi Xiaomi, terlebih Xiaomi Mi 4i. Karena bagaimanapun, India merupakan negara pertama yang menjadi tuan rumah untuk acara rilis global dari handset Xiaomi, diluar Tiongkok.

Dan bukan hanya itu saja, pasar India juga sangat diistimewakan oleh Xiaomi, diluar Indonesia. Karena bagaimanapun, ketika perilisan handset Xiaomi Mi 2 kemarin, Xiaomi telah sukses menjual hingga 2 juta unit handset Mi 2 hanya dalam waktu 12 jam saja di negeri hindustan ini.

Bahkan, prosesor Snapdragon 615 yang dibuat di India nyatanya dirilis dan didesain khusus untuk handset Xiaomi. Mi 4i ini sendiri hadir dengan prosesor bertenaga Quad-core, dengan 4 inti prosesor dengan clock 1,1 GHz dan 4 lainnya berkecepatan 1,7 GHz. Prosesor ini tentunya akan menambah gahar performa dari Xiaomi Mi 4i ini, terlebih dengan dukungan dari baterai berkapasitas 3.120mAh dengan tambahan fitur Quick Charge yang memungkinkan baterai terisi hingga 40% hanya dalam 1 jam saja. Dan untuk pengisian penuh, hanya butuh waktu sampai 3 jam saja. Hebat bukan?

Xiaomi Mi 4i ini sendiri akan hadir pertama kali di India, dengan baderol harga senilai 12.999 rupee atau senilai Rp2,7 jutaan.

Leave a Reply