Samsung Z2, Smartphone Bertenaga Tizen Siap Meluncur Semester Ini

Samsung Z2, Smartphone Bertenaga Tizen Siap Meluncur Semester Ini
Samsung Z2, Smartphone Tizen Samsung (Foto: Tizen Expert)

Sebuah bocoran yang menampilkan handset berlabel Samsung kembali beredar. Hadnset ini diklaim sebagai handset terbaru Samsung, Samsung Galazy Z2, yang bakalan hadir dengan platform kembangan Samsung sendiri, Tizen OS.

Sebagaimana handset Samsung Z1 sebelumnya, Samsung Z2 kali ini juga hadir dengan spesifikasi berkelas entry-level yang memang ditargetkan untuk memasar di negara berkembang. Handset ini sendiri diluncurkan bukan sekedar untuk meramaikan pasar ponsel berkembang belaka, namun juga sebagai salah satu upaya Samsung dalam mempromosikan OS Tizen andalan mereka.

Dari gambar di atas, dapat kita lihat bahwa handset Samsung Z2 ini hadir dengan desain menarik yang merupakan gabungan dari handset Galaxy S III dan Galaxy S4 yang merupakan handset andalan Samsung di masa lalu. Handset ini diperkirakan akan siap terjun ke beberapa titik pasar dalam beberapa bulan mendatang, atau tepatnya di semester pertama tahun 2015 ini.

Sementara untuk spesifikasi, sebagaimana laman Tizenexperts (05/05/2015), handset Samsung Z2 ini akan hadir dengan CPU Quad-core berarsitektur 32-nit dengan dukungan RAM berkapasitas 1 GB. Selain itu, handset ini juga akan ditopang dengan baterai berkapasitas 2000 mAh dan dibalut dengan tampilan Tizen 3.0 UI. Sementara untuk layar, menurut kabar handset ini akan menawarkan layar TFT-LCD dengan resolusi 540 x 960 piksel. Cukup menawan untuk ponsel berkelas menengah.

Kehadiran dari penerus Samsung Z1 ini sebenarnya tidak terlalu mengherankan sama sekali. Karena bagaimanapun, Samsung Z1 sendiri telah cukup sukses ketika meluncur sebelumnya. Terlebih di pasar India dan Bangladesh.

Leave a Reply