Meluncur di Rumania Gionee Elife E8 dipanggil Allview X2 Xtreme

Meluncur di Rumania Gionee Elife E8 dipanggil Allview X2 Xtreme
Allview X2 Xtreme (Foto: Phonearena)

Sebelumnya, pasar smartphone dunia telah dibuat terpana oleh handset Gionee Elife E8, yang hadir dengan spesifikasi super menawan, yang pastinya taakan bisa anda lepaskan dari kedua bola mata anda. Handset ini juga baru saja muncul di situs TENAA beberapa waktu lalu, dengan spekulasi bahwa handset ini akan diresmikan dalam waktu dekat.

Namun kabar yang tidak kalah mengejutkan kini datang dari Rumania, dimana beberapa pihak menemukan adanya smartphone dengan spesifikasi serupa yang masuk ke Rumania, dengan China sebagai negara asalanya. Hal ini jelas kembali menarik perhatian publik. Dan yang makin membuat kita terkejut adalah nama yang disandangnya, yakni Allview X2 Xtreme.

Tenang saja, karena ini bukanlah bajakan sama sekali. Ternyata Gionee telah bekerja sama dengan perusahaan asal Rumania, Allview untuk memasarkan handset Elife E8 ini di sana. Dengan kata lain, Allview X2 Xtreme ini merupakan versi khusus Rumania untuk perangkat Gionee Elife E8.

Allview X2 Xtreme ini sendiri hadir dengan spesifikasi yang bisa dikatakan cukup sama dengan Gionee Elife E8, hanya dengan perbedaan di bagian nama saja. Handset ini menawarkan layar 6 inci dengan resolusi QHD 1440 x 2560 piksel. Di bawah layar ini sendiri tertanam chipset MediaTek MT6795 SoC 64-bit yang mengandalkan performa dari CPU octa-core 2 GHz yang diperkuat dengan GPU IMG G620 dan 3 GB RAM.

Handset ini juga dibekali dengan kapasitas simpan internal mencapai 64 GB dengan dukungan slot microSD berkapasitas maksimal 128 GB. Dan fitur paling menarik dari handset ini adalah bagian kamera utama yang menggunakan lensa beresolusi 23 MP. Luar biasa bukan, kamera ini dapat merekam video dengan kualitas 4K dan dilengkapi kamera 8 MP di bagian depan.

Handset ini bakal membawa baterai berkapasitas 3500 mAh dengan tebal body mencapai 9,6 mm. Dan akan menjalankan OS Android v5.0 Lolipop sebagai OS bawaan.

Allview sendiri dikabarkan akan merilis handset ini di Rumania pada tanggal 15 Agustus mendatang, degan banderol harga sekitar USD 554 atau senilai dengan Rp7,3 jutaan.

Leave a Reply